Kapurung




wah nambah satu lagi ni data makanan yg pernah saya coba, tadi pas main ke rumah elmo, ditawarin coba beginian :

makassar food kapurung

namanya kapurung, makanan khas makassar, dari kota palopo kalau tidak salah, mom nya elmo yg masak, jago masak lho momnya elmo ini.

pertama ditawarin, denger namanya yg asing gitu, saya pikir sejenis snack or kerupuk :D hahahaha, ternyata pas da lihat.. lha koq kayak sup gini, kata elmo ini termasuk makanan pokok disana, maka itu sup ini ada sagunya, selain itu ada sayur, ikan dan udang (soal ikannya biasanya di sana lebih macem2, kadang kepiting juga masuk dan benda2 aneh yg kata emo malah jadi aneh rasanya) hehehehe,  kalau versi mom nya elmo ini udah disesuaikan ma lidah orang surabaya, maka itu saya doyan! (eh tapi cecangnya elmo kagak doyan katae, kagak isa nelen sagu nya hihihi kenyal soalnya)

rasanya, hmm.. rame, kerasa seafood banget, seger, pedes (mesti pedes kata elmo), saya abis cuma 1 mangkok, elmo tuh jangan ditanya abis berapa, itu yg difoto itu…, semangkuk gede dimakan sendiri (4 mangkok) hehehehe doyan banget ni anak. gpp setidaknya doyan makan biar cepet gede dan pinter :P *kabur

  • Filed under: Makan
  • Related Post


    15 Responses for "Kapurung"

    1. elmo elmo March 17th, 2008 at 1:50 am 1

      *pletaaak!!! lemparin onet pake sagu!

      *blon bobok juga looooo… ketip ketip doank sobs..

      elmo’s last blog post..My lyric: BroKen Inside

    2. xero xero March 17th, 2008 at 2:10 am 2

      *eiits jurus menghindaar!! lo belon bobok juga! tadi katae pamit bobok, buruan bobok, tar onet tabok looo :D

    3. Fiz Fiz March 17th, 2008 at 6:06 am 3

      Bukannya Kapurung itu keras??? Contohnya, Kapurung kelapa….. :P (kabur)

      Fiz’s last blog post..Satu Tahun

    4. ratie ratie March 17th, 2008 at 11:28 am 4

      Pertama kali liat..

      Iiiihhhh… makanan apa tuh? Namanya aja aneh..

      Setelah membaca,

      Mmmhh… pedes? ada ikannya? seger? Kayanya enak.. Mauuuu… Hehehe..

      ratie’s last blog post..The Tracey Fragments

    5. ang1e ang1e March 17th, 2008 at 1:12 pm 5

      Mo…kpn-kpn bawain ke kantor jg yak :D
      titipin onet hehehe

      ang1e’s last blog post..A.W. Surveys not Scam

    6. ekads ekads March 17th, 2008 at 2:04 pm 6

      wah jadi lapar nie bos…..

    7. Qie Qie March 17th, 2008 at 2:21 pm 7

      disini selalu disuguin makanan!! jadi laper ni… mau dunk

      Qie’s last blog post..Amanat sudah dikerjakan

    8. badot badot March 17th, 2008 at 2:47 pm 8

      kalo bener enak, buka warung di cianjur oom :d

    9. xero xero March 17th, 2008 at 4:12 pm 9

      Fiz : ITU TEH TEMPURUNG! *lempar sandal hehehehe

      Ratie : saya juga baru pertama tahu, kesan pertama emang aneh! tapi cukup lumayan rasanya.

      Ang1e : hehehe ini mesti dimakan panas2 ngie, klau dingin sagu nya jadi lumer.. yeyek kata elmo :D

      ekads : ayo makan klau lapar! hehehehe

      Qie : hihihi karena emang doyan makan om, klau mau sini dong! :D

      badot : hehehehe cianjur? jaoh amat yak :D thanks da mampir prend!

    10. herru herru March 17th, 2008 at 9:31 pm 10

      kayaknya kayak bubur tinutuan ya…

      ada yang jual gak di surabaya?

    11. xero xero March 18th, 2008 at 8:51 am 11

      Herru : Mirip bubur, tapi sagu nya tuh ga lumer kayak bubur, wah sptnya belum ada yg jual di sby prend hehehe, sptnya bisa jadi ide tuh

    12. poo poo March 18th, 2008 at 1:33 pm 12

      Jangan lupa bilang terima kasih sama calon mertua. Kapan ngajak yang di sini?

      poo’s last blog post..Nyi Jemuah

    13. aRuL aRuL November 17th, 2008 at 11:00 pm 13

      mas, sy mau posting ttg kapurung juga, saya masukin fotonya yakz di blog sy :) hehee

    14. aRuL aRuL November 18th, 2008 at 4:24 pm 14

      terima kasih, sy juga sudah posting ttg kapurung dari sudut lain :D

    15. wity wity August 11th, 2009 at 9:49 am 15

      katanya sech enak…………
      tapi aku belum pernah coba tuch……

      mmmmmmmmm………
      jadi penasaran dech pengen cobain…….


    Leave a reply


    Say it

      Dengan atau tanpa agama, Anda bisa melihat orang baik berbuat baik dan orang jahat melakukan kejahatan. Tapi agar orang baik tidak melakukan kejahatan, dibutuhkan agama.
      Steven Weinberg 1933

    Advertisement


    Category

    My Links






    Meta

    Calendar

    March 2008
    M T W T F S S
    « Feb   Apr »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  

    UserOnline