10 Penyakit Teraneh




Penyakit Kaki Gajah (Elephantiasis)

Penyakit kaki gajah

Penyakit kaki gajah atau Lymphatic Filariasis dapat langsung dikenali dari bentuk kaki atau lengan penderita yang membesar. Penyakit ini disebabkan oleh cacing parasit yaitu Wuchereria Bancrofti, Brugia Malayi dan B.Timori yang semuanya dapat ditularkan oleh nyamuk. penyakit ini telah menyerang lebih dari 120 juta orang didunia.

Ketika nyamuk betina yang terinfeksi menggigit seseorang, larva yang disebut microfilariae menyebar di dalam aliran darah, larva ini dapat bertahan hidup tahunan. sering kali efek penyakit ini baru muncul setelah setahun terinfeksi.


Progeria

Progeria

Progeria disebabkan oleh satu kesalahan kecil didalam kode genetik si anak, tetapi hal itu telah menghancurkan dan mengubah hidup seseorang. rata-rata anak yang lahir dengan penyakit ini akan meninggal pada umur 13 tahun, karena tubuh mereka mengalami penuaan lebih cepat seperti kebotakan, penyakit jantung, pelemahan tulang dan radang sendi. Untung penyakit ini sangat jarang terjadi, hanya sekitar 48 orang yang terserang penyakit ini diseluruh dunia, tetapi ada sebuah keluarga yang mempunyai 5 anak yang semuanya terserang penyakit ini.

Werewolf syndrome

Werewolf syndrome

Ketika rambut mulai tumbuh di wajah anak berumur 2th bernama Abys DeJesus, dokter segera mengenali gejala tersebut sebagai Human Werewolf Syndrome. penyakit ini disebut Werewolf Syndrome karena orang dengan penyakit ini di seluruh tubuhnya akan tumbuh rambut seperti halnya werewolves (tentunya tanpa gigi tajam dan cakar).

Blue Skin Disorder

Blue skin disorder

Sebuah keluarga besar yang dikenal sebagai “orang biru” tinggal di bukit di sekitar Troublesome Creek di Kentucky sampai tahun 1960an. mereka adalah Blue Fugates, kebanyakan dari mereka hidup sampai umur 80th nan, mereka tidak punya penyakit serius, hanya kulit yang berwarna biru, penyakit ini diteruskan secara turun-temurun. orang dengan penyakit ini kulitnya akan berwarna biru, plum, atau hampir ungu.

Pica

Orang yang didiagnosa penyakit ini mempunyai kebutuhan untuk memakan substansi bukan-makanan seperti tanah, kertas, lem dan tanah liat. meskipun hal itu dihubungkan dengan kekurangan mineral, pakar kesehatan tidak menemukan penyebab pasti dan obat untuk ketidakteraturan ini.

Vampire Disease : Takut Matahari

Terdapat beberapa orang yang ketika keluar rumah selalu menghindari sinar matahari, jika kulit mereka terkena matahari maka kulitnya akan melepuh. beberapa bahkan langsung melepuh meski baru terkena sinar matahari. mereka bukan vampir, tidak meminum darah dan tidur dipeti mati, cuma mereka memiliki penyakit langka yang memiliki gejala seperti si penghisap darah itu.

Alice in Wonderland Syndrome

AIWS or Micropsia adalah suatu kondisi yang mempengaruhi persepsi pengelihatan manusia. obyek akan terasa lebih kecil daripada kenyataanya, umumnya obyek yang dilihat akan nampak sangat jauh atau sebaliknya terasa sangat dekat sekali pada waktu yang bersamaan. untuk contohnya seekor anjing akan tampak sebesar tikus atau mobil akan mengecil sampai seperti mainan. kondisi ini terkait dengan persepsi saja, kesalahan otak mengolah informasi bukan karena struktur mata si pasien yang rusak.

Blaschko’s Lines

Blaschko's Lines

Penyakit satu ini super langka dan tidak dapat dijelaskan, pertamakali dikenalkan pada tahun 1901 oleh ahli dermatologi dari jerman bernama Alfred Blaschko’s. penyakit ini tidak memiliki gejala yang dapat diramalkan, efek penyakit ini adalah timbulnya bentuk V pada tulang belakang atau S pada dada dan perut.

Walking Corpse Syndrome

Suatu sindrom akibat tekanan mental dimana pasien mengeluh kehilangan sebagian tubuhnya atau keseluruhan badannya. seringkali mereka merasa telah meninggal dan menjadi mayat berjalan. khayalan ini biasanya berkembang, bahwa pasien dapat mencium daging tubuhnya yg membusuk atau merasakan cacing merayap dikulitnya. peristiwa ini dapat terjadi pada orang yang kekurangan tidur atau menderita penyakit kejiwaan akibat mengonsumsi amphetamine/cocaine.

Jumping Frenchman Disorder

Karakteristik utama adalah pasien benar-benar terkejut oleh suatu suara atau pengelihatan yang tak diduga. biasanya reaksi kita akan menoleh ketika ada suara atau sesuatu dibelakang kita, tetapi pasein penyakit ini akan mengeluarkan reflek aneh seperti memukul lengannya, menjerit atau berbicara berulang-ulang suatu kata.

Source oddee.com

  • Filed under: Dunia Luar
  • Related Post


    20 Responses for "10 Penyakit Teraneh"

    1. elmo elmo July 14th, 2008 at 10:54 am 1

      serem-serem yaa penyakitnya..

      iya bun serem sekaligus langka

    2. naki naki July 14th, 2008 at 3:32 pm 2

      hoo .. slama ini gw cuma tau yang werewolf sama yang vampire doang sihh :D

      sama ki, tapi sekarang tau lebih banyak kan? hehehehe

    3. zao zao July 14th, 2008 at 3:48 pm 3

      wew, serem..
      tapi klo yg warna kulit biru, muku tumbuh bulu, dll yg ga bikin kematian ato halusinasi berbahaya sih gpp..
      yg serem itu progeria.. cuman sampe 13 tahun doang.. kasian..

      iya prend, yg progeria itu dapat mempercepat penuaan sel… serem

    4. ketela ketela July 14th, 2008 at 4:15 pm 4

      wuiiiih, serem banget gambarnya

      serem dan langka prend penyakit2 diatas. jangan sampe kena deh :)

    5. mike mike July 14th, 2008 at 4:41 pm 5

      hhmm..ada bbrp penyakit yg dah aq tau sebelumnya..ada jg yg baru aq tau pas liat2 postinganmu ini bro..
      lumayanlah nambah wawasan gw..he..he…
      moga2 gw ga akan pernah kena penyakit2 aneh ini..
      ngeri juga ngeliatnya..

      thanks da dibaca prend, lumayan nambah wawasan hehehehe, semoga ngga krn penyakit diatas bener-bener langka

    6. Anung Anung July 14th, 2008 at 8:35 pm 6

      Om xero yang vampire nih kayanya… tiap malam ketemu dia.. tp siang gaperna nongol =))

      huahahahaha duh ketahuan ni :D ah anung suka buka rahasia nih

    7. oping oping July 15th, 2008 at 1:06 am 7

      aduuu kesian. ngeri. gamau liat fotonya. (tp tetep masih keliatan duh)

    8. pitshu pitshu July 15th, 2008 at 7:31 am 8

      duh yang namanya penyakit kok aneh2 yah ^^

    9. Doel Doel July 16th, 2008 at 5:46 am 9

      Di tempat saya ada juga penyakit aneh, sekarang lagi hangat, sampai saat ini belum ada namanya, dokter juga bingun…

      Seorang Ibu di Samarinda tumbuh kawat dengan ukuran 0.5 mm x 10 cm dari tubuhnya, jumlahnya tidak kurang dari 20 pcs. kemarin saja baru tumbuh 2 pcs dibagian dada. Ibu ini sering merasa perih. Kasihan ya….

      Mohon do’a nya supaya Ibu ini bisa segera sembuh ya….

      saya tau berita itu prend, klau hal spt itu memang super aneh, banyak yg mengatakan klau itu penyakit muncul krn santet, duh moga cepet sembuh ibu itu.

    10. the gands the gands July 16th, 2008 at 4:18 pm 10

      Hiyyy…. serem banget ah….

    11. Pekanbaru! Riau Pekanbaru! Riau July 19th, 2008 at 4:48 pm 11

      baru2 ini ada cowok Amerika yg kena Werewolf syndrome, tapi dia tidak payah mendapatkan wanita idamannya… (cewek suka yg berbulu x y?)

      hahahaha itu berarti penampilan luar bukan segalanya om!

    12. penyakit ter’aneh « Poenyatondhy’s Blog penyakit ter’aneh « Poenyatondhy’s Blog November 7th, 2008 at 12:47 pm 12

      [...] http://www.artiku.com/2008/ 07/14/10-penyakit-teraneh/ [...]

    13. hadi hadi November 23rd, 2008 at 10:30 pm 13

      Wah, kalo gitu saya dulu pernah mengalami Alice in Wonderland Syndrome dong. Saya kadang2 merasakan itu sekitar kelas 1 SD. Trs lama2 hilang sendiri. Gak terlalu parah spt anjing jadi sebesar tikus gitu sih.

    14. Anjing Anjing March 10th, 2009 at 4:50 am 14

      Banyak mengambil gambar yang bagus, sehingga kami dapat melihat mereka.

    15. tasyaa tasyaa May 3rd, 2009 at 2:34 pm 15

      anjrot, mantep… tapi aku udah tau 7 di antaranya hahahaha

    16. nadia nadia December 30th, 2009 at 12:06 pm 16

      biasa aja!gak ada yg nyeremin!

    17. dick dick January 27th, 2011 at 1:33 am 17

      thank’z info’a, sob.,

      B’arti klo yg blue skin i2 kulit’a ky film avatar dund.,?
      Hehe(ngawur w)

    18. indri nurul indri nurul March 18th, 2011 at 4:11 pm 18

      ihhhhhh serem bgt mudah2 han q gx punya penyakit itu amien

    19. mamma mia! mamma mia! June 11th, 2011 at 1:43 pm 19

      amit” pnya pnyakit kyk gtoo

    20. adrian adrian January 8th, 2012 at 12:18 pm 20

      Sangat seram hiiii
      Parah


    Leave a reply


    My Links






    Meta

    Calendar

    July 2008
    M T W T F S S
    « Jun   Aug »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  

    UserOnline