Mahluk Aneh Lautan Terdalam




Ikan Viper

ikan viper

Memiliki nama latin Mesopelagic dapat ditemukan dikedalaman 80-1600 meter, merupakan ikan dengan tampang super kejam (mulut lebar dan gigi tajam). seperti kebanyakan ikan dari lautan dalam, ikan ini tidak memiliki warna kulit alias tembus pandang dan organnya menyala karena proses yang disebut bioluminescence, selain itu mereka memiliki mata yang besar untuk mengumpulkan cahaya sebanyak mungkin di dalam kondisi minim cahaya atau bahkan tanpa cahaya sama sekali. Mulutnya yang lebar dalam menelan utuh ikan yang bahkan lebih besar dari badannya, hal ini dimungkinkan karena perutnya bersifat elastis sehingga dapat mengembang. Ikan-ikan dasar laut ini harus beradaptasi dengan lingkungan yang sangat minim stok makanan karena lingkungannya yg sangat dalam sehingga tidak banyak mahluk lain yg blogwalking berkeliaran, kadang mereka saling memakan sesama sejenis untuk dapat bertahan hidup.


Fangtooth

fangtooth fish deep bluesea

Dikenal juga dengan nama Anoplogaster Cornuta, meski terlihat seperti monster, ikan ini cuma dapat tumbuh sampai 6 inci panjangnya. Ikan ini memiliki tubuh pendek dengan kepala yang berukuran besar, ikan ini hidup dikedalaman yang cukup ekstrim yaitu 16.000 kaki. Tekanan yang tinggi dan temperatur yang hampir membeku membuat makanan sulit didapatkan, sehingga ikan ini hampir memakan semua yang dapat ditemui. Fangtooth dapat ditemukan di lautan tropikal seperti Australia.

Dragonfish

dragonfish

Mempunyai nama latin Grammatostomias Flagellibarba, hidup di kedalaman 5000 kaki / 1.500 meter, memiliki semacam belalai menyala yang terhubung dengan dagunya. Dibagian samping tubuhnya juga terdapat bagian menyala yang digunakan untuk memberi tanda kepada ikan Dragonfish lain selama musim kawin.

Angler

angler fish

Dikenal juga dengan nama Melanocetus Johnsoni, tubuhnya berkembang sampai 5 inci, tubuhnya hampir menyerupai bola basket, ditemukan dikedalaman 3000 kaki.

Gulper Eel

Gulper Eel fish

Dikenal juga dengan nama Eurypharynx Pelecanoides, dapat tumbuh sampai panjang 2-6 kaki dapat ditemukan dikedalaman 3000 sampai 6000 kaki di dasar laut.

Gurita Raksasa

gurita raksasa

Memiliki nama latin Architeuthis Dux, salah satu mahluk laut terbesar, dapat tumbuh sampai dengan ukuran 60 kaki, dikenal sebagai hewan tak bertulang belakang terbesar yang pernah ada. Hewan satu ini dikenal sangat misterius karena belum pernah ada yang melihat mahluk ini di alam liar, karena kebanyakan mereka ditangkap sudah dalam keadaan mati atau tersangkut jaring nelayan. Hewan ini termasuk hewan pemakan daging, dan mereka akan memakan apapun yang mereka tangkap, selama perang dunia ke dua ada sebuah cerita yang menyatakan mahluk ini menarik seseorang dari sebuah kapal kecil di kegelapan malam. Tetapi gurita ini merupakan makanan fav untuk ikan paus, karena pernah ditemukan Gurita raksasa ini didalam perut ikan paus yang telah mati.

Giant Isopod

Giant Isopod

ikan lautan dalam

Dikenal juga dengan nama Bathynomus Giganteus, dapat tumbuh sampai panjang 16 inci, hidup dikedalaman 2000 kaki.

Long Nosed Chimaera

long nosed Chimaera
Memiliki nama lain Harriotta Raleighana, dapat tumbuh sampai panjang 5 kaki,  memiliki hidung seperi moncong pesawat supersonic, hidup dikedalaman 8000 kaki.

  • Filed under: Dunia Luar
  • Related Post


    77 Responses for "Mahluk Aneh Lautan Terdalam"

    1. banglul banglul October 28th, 2008 at 9:45 pm 1

      ikan viper keren banget!!
      luar biasa, gaya hidupnya pun brutal sekali, kanibal untuk bertahan hidup ckckck

      macabre abis!

      cheers!

    2. elmo elmo October 28th, 2008 at 10:41 pm 2

      waaaaa!!keyen!tapi seyem juga yak :D

    3. babbicool babbicool October 28th, 2008 at 11:46 pm 3

      ikannya serem2

      lam kenal yah

    4. jimmy jimmy October 29th, 2008 at 6:46 am 4

      kalo yang dragonfish pernah main film lho.. di film Finding Nemo.. ini ikan keren banget!

    5. SUR2K SUR2K October 29th, 2008 at 3:52 pm 5

      Nice blog, o yeah by the way you can visit my blog at : PREDIKSI BOLA SUR2K ada prediksi skor akhir Champions league. DIJAMIN 100 % ACCURATE, LONG LIVE THE BLOGGER!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    6. iliana iliana October 29th, 2008 at 7:33 pm 6

      Hello, my name is iliana and I would like to offer you one month free advertising of your choice in FreeMovieOnly.com. For more details please visit http://www.freemovieonly.com/2008/10/urgent-we-need-your-help.html

      Thank you in advance

    7. dick dick October 29th, 2008 at 10:41 pm 7

      Subhanaallah…banyak ciptaan tuhan yang luar biasa

    8. oping oping October 29th, 2008 at 10:44 pm 8

      beautiful…. ngomong2 tu gurita memancing hawa nafsu makan nih… pin di tumis cabe ijo ato saos padang kli dia.. hauhauhauahua…

    9. persikers persikers October 29th, 2008 at 11:50 pm 9

      aku kok ga bisa liat gambarnya :( (

    10. Panda Panda October 30th, 2008 at 8:05 am 10

      kok picnya nakutin semua yah ? :(

    11. sapimoto sapimoto October 30th, 2008 at 12:09 pm 11

      Wah, untungnya saya belum pernah menyelam sampai kedalaman tersebut, jadi belum pernah ketemu….
      Kalau ketemu, bisa-bisa habis badan seksi saya dimakan sama mereka…

    12. cm cm October 30th, 2008 at 12:34 pm 12

      hiiii seyemmmm…klo ada ikan viper ad ikan ferrari ga?

    13. acy acy October 31st, 2008 at 10:45 am 13

      ternyata makhluk di laut dalam jauh lebih mengerikan dibanding yang diatas permukaan, welah acy makin fobio ma laut nich :)

    14. Pucca Pucca October 31st, 2008 at 12:31 pm 14

      gua heran ama ikan2 ini ya, kalo di dalam situ ga ada makanan, kenapa gak berenang aja naek dikit ke atas,kan banyak makanan jadinya :P

    15. dien dien October 31st, 2008 at 11:38 pm 15

      itu namanya monster kecil… bukan lele… hehehe
      Em.., kalau dilihat dari giginya mirip tokoh wayang. ya cakil memiliki gigi seperti ikan ini.

    16. Info Lowongan Kerja Terbaru Info Lowongan Kerja Terbaru November 1st, 2008 at 6:05 am 16

      Allah is Great, benar-benar menakjubkan..ternyata masih banyak ciptaan Tuhan yang kita belum tahu…

    17. Aldohas Aldohas November 1st, 2008 at 10:48 am 17

      serem-serem…
      mereka hidup dalam dunia kegelapan

    18. OktaEndy OktaEndy November 1st, 2008 at 2:19 pm 18

      bacanya sembari merinding.. :D
      ngeri juga kalo dideketi mahluk2 gitu.
      serem serem banget sih?!

      hiii…..

    19. Rhein Rhein November 1st, 2008 at 8:39 pm 19

      Wow…

    20. seno seno November 2nd, 2008 at 1:07 am 20

      Wiih, giginya serem amat…. Salam seno.

    21. ernut ernut November 2nd, 2008 at 4:09 am 21

      manis tenan gambarnya! (maklum, saya memang selalu berpositif thinking…ihik!)

    22. Didiet Didiet November 2nd, 2008 at 6:33 am 22

      keren sekaligus mengerikan

    23. ozant ozant November 2nd, 2008 at 9:36 am 23

      wah saya tau yang paling tua diantara makhluk2 diatas
      yaitu ikan dragonfish..
      udah punya jenggot, udah gitu bisa nyala lagi

    24. novy novy November 2nd, 2008 at 9:41 am 24

      wah ….. ikan nnaa mengerikan pa lagi giginya entuh loh’

    25. manusia biasa manusia biasa November 2nd, 2008 at 10:59 am 25

      hoiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ikan kok kayak gini ga masuk akal…. takuttttttttttt kaburrrrrrrrrr tar digigit. wkwkwkwkwkwk

    26. Denmasrul Denmasrul November 2nd, 2008 at 12:07 pm 26

      Kalau dipikir2..kok kurang kerjaan yach hidup di laut dalam bergelap-gelapan gitu.. hehehehe. Yach..itulah rahasia Ilahi..sang pencipta.. walaupun serem gitu pasti ada kegunaannya untuk ekosistem bumi ini.. ya nggak.. ya nggak… ? :-)
      Salam kenal ya… Hmm.. Cyser juga to? :-) Boleh ngelink?

    27. yaw yaw November 2nd, 2008 at 7:19 pm 27

      wew… serem serem semua

    28. SyamSyah SyamSyah November 2nd, 2008 at 9:36 pm 28

      Waahhh… akan lebih mantab kalo ada video ttg hewan2 dasar lautt! kasih link dongg…. karna aku seneng bgt liat2 bawah laut.

    29. Senna Pamungkas Risananto Senna Pamungkas Risananto December 3rd, 2008 at 3:05 pm 29

      Ternyata !

    30. Happpy Happpy December 27th, 2008 at 2:52 am 30

      gila cing…

    31. aris aris March 1st, 2009 at 2:34 pm 31

      Enak nggak ya untuk digoreng? hehe..

    32. Dimas Dimas March 13th, 2009 at 7:47 am 32

      SubhaanAllaah…

    33. fuad anggara fuad anggara March 15th, 2009 at 6:51 pm 33

      tampang ikan nya emang serem serem,,, tapi sebtulnya hatinya bae koq,,, hahaha

    34. naja naja March 24th, 2009 at 8:53 am 34

      Ikan viver dan teman-temannya itu enak jadi ikan bakar lho…?

    35. fenrir fenrir March 30th, 2009 at 3:36 pm 35

      GILE! Guritanya serem!
      thx for sharing!

    36. anak batam anak batam April 24th, 2009 at 4:07 pm 36

      keren2 ikan nya

    37. fafa fafa May 14th, 2009 at 12:10 pm 37

      hiiiii tacuuuut

    38. graet handana graet handana June 1st, 2009 at 2:31 pm 38

      subhanallah

    39. ukky ukky June 12th, 2009 at 10:14 pm 39

      berarti msih bnyk ikan yang lebih kejam dibawah lautan

    40. jaka jaka July 29th, 2009 at 9:12 pm 40

      ikan Fangtooth keren bangtsssssss……….
      tp jrng ketemu

    41. zoe zoe September 8th, 2009 at 10:25 pm 41

      ternyata dunia itu luas bgt
      itu aja

    42. NETA NETA September 28th, 2009 at 11:27 am 42

      emang bener bener aneh

    43. Arif garut Arif garut September 28th, 2009 at 8:41 pm 43

      Subhanallah….

    44. ♀ScouT♀ ♀ScouT♀ October 12th, 2009 at 5:09 pm 44

      yg Dragonfish Tuh bagusss…..kok isa nyala ya??tolong d jelasin donG ALL…Biar gwe Tau….yg Viper…Tuh Ky’ Ikan yg pernah we Liat d You Tube iya kan Xero’??

    45. ato ato October 12th, 2009 at 7:18 pm 45

      ok banget…

    46. tyo tyo October 28th, 2009 at 9:43 pm 46

      bentuknya aja aneh… gimana rasanya yah …..?????

    47. DAUS.M DAUS.M November 10th, 2009 at 8:56 am 47

      APAKAH FILM GURITA RAKSASA ITU KEJADIAN ASLI PADA PERANG DUNIA II ?

    48. irfan irfan November 14th, 2009 at 7:49 pm 48

      enak ndak ya kalo mau dibuat sup. kelihatannya akan enak kalo dibuat sup bening.

    49. nadira luchu nadira luchu December 24th, 2009 at 8:53 am 49

      agag aneh dan seram

    50. rahman dyto rahman dyto January 16th, 2010 at 4:28 pm 50

      keren kira2 berapa dalam ya lautnya

    51. kaka kaka January 28th, 2010 at 9:32 am 51

      semua nya keren walaupun ada yang seram kayak hantu

    52. kaka kaka January 28th, 2010 at 9:34 am 52

      pada ngeri dan pada serem

    53. ade sukanda ade sukanda January 30th, 2010 at 8:10 pm 53

      sumpah..sereem

    54. Andri Andri April 20th, 2010 at 4:09 pm 54

      ada yang jualan ga ya ikan kaya gtu????
      low ada gua mau beli dah….

    55. rios rios May 6th, 2010 at 7:49 am 55

      ternyata masih banyak mahluk allah yang belum di ketahui..
      allahuakbar

    56. hendri hendri June 17th, 2010 at 10:28 pm 56

      ALLAH maha besar,masih banyak lagi yg belum kita ketahui.

    57. chycilia clara chycilia clara July 1st, 2010 at 1:26 pm 57

      waw ikan.na unieck2

    58. vandy vandy August 5th, 2010 at 3:47 pm 58

      mkasi buat yang bikin.soalnya tugasku dah selesai .tapi ga ada yng extrim biasa biasa

    59. tomblok tomblok August 5th, 2010 at 5:30 pm 59

      kalok ketemu di laut, tak tangkep, terus tak GUORENG …….. hemmmmm Mak-Nyus ………………

    60. ay ay September 6th, 2010 at 4:16 am 60

      ikannya sangar abis,,,,,,,,,,,,

    61. nanda nanda October 23rd, 2010 at 2:25 pm 61

      bisa bisa ikan makan orang bukan orang makan ikan

    62. andrew andrew October 23rd, 2010 at 2:27 pm 62

      kok bisa sangar sangar gitu ya?

    63. jack jack October 23rd, 2010 at 2:27 pm 63

      ikan predator ya?
      mengerikan sekali

    64. Makhluk Makhluk Aneh di Lautan Terdalam !!! « gunawanarief36 Makhluk Makhluk Aneh di Lautan Terdalam !!! « gunawanarief36 December 16th, 2010 at 2:36 pm 64

      [...] :�http://www.artiku.com/2008/10/28/mahluk-aneh-lautan-terdalam/ Comments RSS feed LikeBe the first to like this [...]

    65. Oxxta Oxxta February 15th, 2011 at 9:00 pm 65

      Allahu akbar. . .
      Sungguh besar ciptaan Allah. . .

    66. niponk niponk June 11th, 2011 at 5:28 pm 66

      Subhanalloh.. kira2 perkilonya berapa ya…

    67. Klopototolia TJ Klopototolia TJ June 30th, 2011 at 8:23 am 67

      Thanks For Sharing!!!

      kayaknya dunia semakin tua nih, hehehehe….

    68. axel axel July 17th, 2011 at 6:51 pm 68

      biasa aj.. ntah ap yg serem

    69. redy redy July 27th, 2011 at 9:29 am 69

      Pengen makan w ingt ikan heeeeeee!

    70. raka zakaria alfano fernando raka zakaria alfano fernando November 1st, 2011 at 2:06 am 70

      buset mantap juga kalau ga ada lauk goreng aaa
      ahhhhhhhhhhhhhhh

    71. JASMINE NYSSA DANISWARA JASMINE NYSSA DANISWARA December 6th, 2011 at 11:31 am 71

      Ayu Ting Ting membeli anting anting,gurita raksasa jangan masuk pantai Yogyakarta ya…………….amien…..

    72. JASMINE NYSSA DANISWARA JASMINE NYSSA DANISWARA December 6th, 2011 at 11:37 am 72

      he gurite raksase ente jangen kemari,ane ini orang Arab
      gak gak bercanda……

    73. UnikPilihan UnikPilihan January 17th, 2012 at 4:43 pm 73

      Wah untung di dasar lautan.. kemungkinan ketemunya kecil deh.

    74. kerajinan tembaga kerajinan tembaga February 7th, 2012 at 7:42 pm 74

      wajah wajahnya sangat mengerikan

    75. rIeZka rIeZka April 19th, 2012 at 10:01 am 75

      ternyata d’dsr Laut byk makhLuk aneh yaw? Jd seremmmm

    76. Obat Herbal Kanker Darah Obat Herbal Kanker Darah January 7th, 2013 at 10:26 am 76

      serem yia,,

    77. yuliherbal yuliherbal February 14th, 2014 at 11:33 am 77

      bener2 baru melihat nih gan kalau ada makhluk aneh sperti itu di lautan


    Leave a reply


    My Links






    Meta

    Calendar

    October 2008
    M T W T F S S
    « Sep   Nov »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  

    UserOnline