Yamaha Vega ZR VS Honda Blade 110R




Pada acara Jakarta Motorcycle Show 2008, Yamaha dan Honda mengenalkan varian baru motor bebeknya. Honda menjagokan Blade 110R dan Yamaha mengunggulkan Vega ZR 113 CC. Secara garis besar kedua motor ini berada diatara kelas yang sama yaitu bebek 100 cc, maka tidak ada salahnya jika kedua motor ini dibandingkan baik keunggulan maupun kekurangannya.

Motor Baru 2009 Honda Blade 110R

Dari segi bobot, Vega berbobot lebih berat dibanding Blade, Vega memiliki berat kosong 97 kg sedang Blade berbobot kosong 96.8 kg. Rangka kedua motor ini hampir sama, keduanya cukup stabil melibas tikungan, perbedaannya underbone Vega ZR menggunakan pipa bulat biasa, sedang underbone Blade 110R kotak seperti di Supra X125. Tradisi ini menjadi ciri khas Honda sejak motor Kharisma. kelebihannya, lebih rigid lantaran pipa kotak memiliki banyak sudut.

Yamaha Vega-ZR 113cc

Untuk sokbreker,Vega menggunakan sokbreker dengan panjang 28 cm dan Blade 32 cm, dari segi kestabilan, dipastikan punya Yamaha lebih baik. karena sok pendek tidak mantul-mantul. tetapi pihak Honda menjelaskan kalau sok belakang Blade dirakit lebih besar dan kuat, sehingga cocok dipakai harian. antara Vega ZR dan Blade 110R sama-sama enak dibuat harian.

Kenyamanan, antara Blade dan Vega ZR memiliki stang dengan sudut lebih ke dalam alias mendekati pengendara, hal ini menawarkan kenyamanan. Terlebih lagi buat manuver di tikungan. Hanya saja punya Blade 110R memiliki handling lebih reponsif, terlebih saat diajak berzig-zag atau bermanuver mendadak.

Konsumsi BBM, tes dilakukan dengan memasang tabung bensin infus buatan yang disambung langsung ke karburator, setelah itu joki yang memiliki berat badan sekitar 70kg mengajak kedua motor ini keliling. dan tes membuktikan bahwa Blade 110R lebih irit, untuk satu liter premium, Blade mampu berlari hingga 47,5 km sedang Vega ZR hanya mampu 46 km per liter premium.

underbone blade 110Runderbone vega zr 113cc

kiri : underbone Blade 110R, kanan : underbone Vega ZR

Kemampuan mesin, Yamaha Vega ZR mempunyai kapasitas mesin lebih besar dibanding Blade 110R, yaitu 113,7 cc hasil hitungan bore 54 mm x stroke 57,9 mm, sementara mesin Blade 109,1 cc didapat spek bore 51 mm x 55,6 mm. Tetapi, meski dari sisi cc Blade kalah, saat di test dengan Dynotest untuk mengukur power dan Vericom VC-3000 untuk mencatat angka akselerasi, Blade terlihat mampu membelah jalanan lebih tajam dibanding Vega ZR. Vericom menampilakan angka 5,55 detik bagi Blade untuk waktu tempuh jarak 0-60 km/jam, sementara Vega ZR hanya sanggup mencatat waktu 8,01 detik. begitu juga ketika diukur dengan Dyno, power Yamaha Vega ZR mengukuhkan angka 6,95 dk di 7.500 rpm, sedangkan Blade 110R yang kapasitas silindernya lebih kecil mampu bermain di 7,12 dk di 8000 rpm.

  • Filed under: Teknologi
  • Most Commented Posts


    89 Responses for "Yamaha Vega ZR VS Honda Blade 110R"

    1. Cari duit sukses Cari duit sukses March 10th, 2009 at 9:20 am 1

      I guess this is a very informative post, nice job :)

    2. sego-kucing sego-kucing March 10th, 2009 at 3:54 pm 2

      Trus Jupiter-Z mau dibandingkan sama motor Honda yang mana ?

    3. Qie Qie March 14th, 2009 at 2:53 pm 3

      kalo aQ mah, pilih yg Vega aja oom, beliin ya :P

    4. Vinda fans D’masiv Vinda fans D'masiv March 14th, 2009 at 7:37 pm 4

      ada quiz ngak om… yang hadiahnya honda blade :-)

    5. Jonas Jonas March 25th, 2009 at 8:53 pm 5

      kayaknya gak pas ya bandingin vega ama blade, harganya aja beda banget. konsep motornya juga beda. agak aneh ya kalau bawa dagangan sayuran 3 karung besar pake blade tapi kalau pake vega masih pas. buat kebut2an lebih cocok jupi z, image jupi emang balap, emage vega tuh ekonomis. jadi kayaknya ini motor buat yg dananya terbatas, murah buat nyari duit tapi tongkrongannya gak murahan.
      perlu dicek biaya perawatannya, teknologi blade lebih maju dan rumit, pengalaman ku dg supra x 125 yg punya tech maju (dulu 2006-2007) selama 2 tahun TCO nya jauh lebih mahal dari suzuki shogun (perawatan ngikutin standard honda) tapi berkat bbm nya yg sangat irit jadi balance lah.

    6. dhimaz dhimaz April 27th, 2009 at 4:14 pm 6

      h0nda blAde, , , ? ? ?
      keren banget dEch pok0kNy. . .
      gak salah piliH tUch yg pda bli h0nda bladE, , ,
      blaDe tCh guE b6t lg. . .
      kLo ve6a ZR mah b0dyNy jelEk,msh kLah ama h0nda bLadE, , ,
      maju teRus HoNda BladE, , ,

    7. Randy Randy May 20th, 2009 at 10:24 am 7

      Kalau Jupie z jg sudah dibandingin dengan honda blade. Hasilnya sama dengan Vega ZR kalah telak. Terhitung dari BBM Jupie Z untuk 1 ltr menempuh 37,5 KM sedangkan untuk honda blade dapat menempuh jarak 47,5 KM. Jadi BBM dengan takaran satu sendok makan yamaha dapat menempuh 10 KM untuk honda. Untuk kecepatannya Jupie Z kalah 2 KM dibelakang Blade dengan 200 cc Premium.

      kalau honda kalah dengan yamaha cuma beda tipis.
      tapi kalau yamaha kalah dengan honda kalahnya banyak.

    8. Randy Randy May 20th, 2009 at 10:36 am 8

      Oh ya aku postingin lagi untuk karisma VS jupie mx (non Kopling).

      honda karisma standar (1 Joki) mampu mengalahkan jupie mx 11 kali (11 joki). karena jika joki kalah harus ganti dengan joki yang lain.

      berikut tips n trick:
      di gigi 1 karisma = 55 kpj meskipun topnya 60.
      gigi 2 = 85 kpj
      gigi 3 = 110 kpj mekipun topnya 120
      gigi 4 = terserah anda.

      jupie mx tersusul di gigi 3 dan 4. Silahkan dicoba.

    9. andi andi November 10th, 2009 at 3:25 pm 9

      bwat randy ayo udah qta balapan aq pke mx u karisma brni gk q por km aq pke cdi rextor atw aq pke mtor standar adeq aj mw kh gigi 2 karisma 85 kpj mustahil!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! maen uang kh qta?
      cr uang sanggar

    10. brian brian November 19th, 2009 at 10:16 am 10

      “”"”begitu juga ketika diukur dengan Dyno, power Yamaha Vega ZR mengukuhkan angka 6,95 dk di 7.500 rpm, sedangkan Blade 110R yang kapasitas silindernya lebih kecil mampu bermain di 7,12 dk di 8000 rpm”"”"”"

      tu test blade ma jupiter z lama dech…maen dimasukin ja tuch…g mungkin vega zr dengan mesin baru cm 6,95 dk di 7500 rpm??????

    11. om lepai om lepai November 19th, 2009 at 10:19 am 11

      ya klo gue sendiri sih msh milih vega.,,, soalnya gua pnya kambing di rumah…, yang harus gue kasih makan tiap hari jadi ya emang enaknya vega itu untuk merumput di kebon gue..,,,, klo gue milih blade kasihn.., setingan buat di sirkuit di bawa ke kebon gue kan jadi gak enak sma pihak honda…, god lack Honda!!!!!!!!!!!!!!!!

    12. ipunk ipunk November 25th, 2009 at 9:57 pm 12

      naik ZR seperti naik delman,
      sama2 berisik.
      tak tik tuk – tak tik tuk.
      mau irit tapi kwalitas ANCOOORRR
      tp honda jg payah….
      masak smua motornya mirip ONTA!!!

    13. aydit aydit December 16th, 2009 at 10:33 pm 13

      iya tu mn mgkin karisma ngalahin mx (sam sama std)
      tai bahlul lah…!!!
      gw prnh pny mx dgn spek:
      150 cc
      cdi brt
      noken vixion
      dll
      hasilna gw prnah ngalahin
      ninja 250
      tiger
      satria f
      megapro(uenteg buanget)
      tp kalah ma vega drag hehehe
      jokina apes se :p

      vega zr memag mungkin kalah telak drpd blade
      namun ingat..
      stiap mtr yamaha jelek di std nya,tp begitu uda kena korekan
      larinya komeng punya!!
      yang setuju angkat tangan

    14. kidzz kidzz January 6th, 2010 at 2:19 pm 14

      BODOH KAU AYDIT…
      MASA MOTOR STANDART DIBANDINGIN MA YG KOREKAN

    15. harga motor bekas harga motor bekas January 6th, 2010 at 3:53 pm 15

      lebaaaaayyyyyyy…ga punya motor jupi ko berani ngomong. pake dulu baru ngomong bisanya cuman ganti casing, mesinya jadulll…

    16. prasasty prasasty January 23rd, 2010 at 12:07 pm 16

      wueh… siapa tuh yang bilang…
      jupie Z ama Vega ZR tuh motor sawah tau, boros pula…
      mendingan blade, top speed bisa ampe 112 km/jam…
      desainya racing pula…
      apalagi MX, motor tukang ngorok aja dibanggain…

    17. andrew andrew February 7th, 2010 at 1:13 am 17

      Ngomong doank loe pras,,yuk kita besut motor qt ,gw pake jupi z std ,loe pakai blade jadul loe,,,klo loe menang loe boleh ngoceh!!!

    18. YonZ YonZ February 7th, 2010 at 9:43 am 18

      JupiZ 110 standard baru gw taun 2009 bisa tembuz 115 bro,sueeer…..Kalo punya motor baru,geber aja pas running in prtama,stlah 300 km langsung gnti oli,trus geber lagi,dijamin motor U kenceng…Jangan prcaya sm isu mesin jebol atau takut belah mesin…Intinya Oli rajin gnti bro…

    19. adul adul February 8th, 2010 at 2:29 pm 19

      semuanya irit kalo g dipake….

    20. zack jeger bandung zack jeger bandung February 19th, 2010 at 7:22 pm 20

      w Mlih Honda Blade,,,
      apa itu Vega zR Kampungan, Norak….
      . Tp yg bgus itu Kanzen…

    21. True Rider True Rider April 8th, 2010 at 1:02 pm 21

      Lu pada kaya Bocah kecil ya! pada saling ngejek! … gini aja deh, ini pengalaman nyata gw: Kakak gw pake Karisma dan gw pake Jupi 2006, kita bedua sama-sama bawa boncengan, malah gw lebih berat tetapi pas gw tarik-tarikkan ama kakak gw di jalan baru Depok, Karisma liwat … gw jujur loh! gw jg ada motor touring Vixion … selama ini gw tarik-tarikan ama Tiger dari yg model doeloe sampe yang new eyes(lampu baru gitu) Vixi gw gak pernah kalah, apalagi sekarang udah dikorek … makin jadi! pokoknya semua motor touring kecuali Scormio aeh Scorpio maksud gw.(ninja gak termasuk bro itu mah motor racing!)sekarang gw baru beli New Jupi Z … weleh weleh larinya, gigi 3 gw secara pelan tapi pasti udah ninggalin Honda Blade, Vega ZR, Smash! masuk gigi 4 Sayonara Kawan selamat tinggal …(maaf ya yang punya Vega ZR, abis itu yg terjadi bro sungguh) jadi kalau kata gw gak usah saling menghina, masing-masing motor punya kelebihan dan kekurangan, dan sebaiknya Motor bebek itu pake buat jalan aja jangan buat kebut-kebutan! Bye Peace God Bless You All my friend!

    22. Galshavin Galshavin April 17th, 2010 at 7:11 pm 22

      hm…….

      Klo dibandingin ama Vega ZR, Jupi, bahkan ama sodara sendiri Revo

      Mening Honda Blade….

      Yang pasti2 aja dah…….

    23. hardimulya hardimulya May 22nd, 2010 at 1:49 pm 23

      @ #8 (randy) : hahaha…. koreksi dikit ya..aku pengguna karisma x 125 standar sejak taun 2004
      top speed karisma smenurut spido-nya :
      gear 1 : 40kmh
      gear 2 : 60kmh
      gear 3 : 100kmh
      gear 4 : 130kmh (diantara 120 n 140) :D

      tapi, kalau lagi stelan ngebut, ane suka bawa
      gear 1: 55kmh
      gear 2: 80kmh
      gear 3:100kmh
      gear 4: sisanya… dlu pernah ditarik mpe 120 (lbih dkit), tapi kaga brani narik lebih lagi…suara mesin udah menghawatirkan..tapi kalo dipaksa yakin bisa naek lagi..:D

      hehehe…

      soal kebut2an trus motor lain kalah padahal speknya lebih tinggi mah wajar.. mungkin nyali dia kaga sebagus yang menang..:D

      motor bebek diciptakan memang bukan untuk balap (balapan dalam arti sebenernya), tapi untuk transportasi sehari2.. :D mending safety riding aje lah..hehehe keluarga masi nunggu drmh..:D

    24. wajah peibumi wajah peibumi July 3rd, 2010 at 2:11 am 24

      henyataan di road race jupi lbh terdpn

    25. SteV SteV July 9th, 2010 at 9:56 pm 25

      Omong kosong tuh yang bilang kharisma isa ngalahin Jup Mx………..g obyektif………… g usah boong lah………… mulut di jaga, g usah buat statement g jelas………….Omong kosong aja di besarin………………
      Aku dah pernah coba……….Jup Mx Vs Kharisma X
      Menang MX………………….!

    26. Donny Donny July 9th, 2010 at 10:07 pm 26

      Apa itu perbandingan g jelas, beda kelas……..bego yg bandingin……………..trus Jup Z mau lawan apa ???
      Revo………… ya lebih g kelas…………..apalagi ama Cs 1 lebih lagi……………….G usah ngomong g bner………
      FAKTA : Aku pernah Boncengan ama temenku beratnya 75+75 kg, Vega R ku isa lari ampe 110km/jam (FAKTA)
      FAKTA nya begitu………………….g usah sakit hari kalo g terima kenyataan………..kalo g terima orang sakit loe………… Apa itu kharisma Gear 1 ampe 55km/jam serius ? Standar ga? Kalo standar …. gua mau liat dengan mata gua sndiri…………..Lha Scorpio Sodaraku aja yg udah di koprek aja lari Gear 1 ke 60km/jam aja suaranya udah gitu berteriak minta di ganti……RPM polll……………apalagi kharisma yang dari segi cc kalah 100cc,,,,,,,,,,,,,,,

    27. BeJo BeJo July 9th, 2010 at 10:13 pm 27

      Wah………. menurutku motor paling enak tuh motor Honda selain irit, DP nya murah……….soalnya ada yg 0 DP……….murahnya……Karena itu persatuan Tukang Ojek Indonesia memilihnya, trus , cocok deh buat orang jadul seperti saya, dan mbok saya…. yang udah tua renta………
      Kalo saya naik Jupiter , ntar saya di kira ABG/ Pembalap…….

    28. riCky riCky July 9th, 2010 at 11:52 pm 28

      haduu, kalo HONDA memang andalan, kenapa SEKARANG honda di MOTOGP kalah terus ama lorenzo n rossi yg pake yamaha..?? kenyataannya di jalanan juga beda, saya lagi duduk di warung kopi daerah jakbar, kira” jam 2 malam mnjelang pagi, sering ada balap liar, 2 temen saya mau coba balap alias tes mesin, temen saya yg A pake supra x 125, tmen saya yg B pake motor jupiter z burhan, mesin standar gak ada diganti”… pas saya liat mreka start keduanya imbang, lama kelamaan supra sedikit demi sedikit mulai ketinggalan dari jupi-z, kedua temen saya itu orangnya ga gemuk beratnya hampir sama keduanya skitar 60kg’an… jadi bisa dibuktikan deh, dan katanya honda irit..?? gak salah..?? honda beat di iklan bilangnya irit, tapi jlannya maks 40km/h, ya sama aja BOHONG..!!! semua motor kalo jalan pelan ya irit, jadi jangan pernah membanggakan honda, karena semakin payah teknologinya, cuma omong doang….^^ maap kalo ada yg tersinggung, saya ngomong kenyataan… thx….

    29. Donny Donny July 10th, 2010 at 9:44 pm 29

      Bner tuh Bro Ricky……..itu aja balapnya g sebanding………cc nya beda…..Sodaraku aja pny beat akselerasinya emang top tapi kalo lari cepet, kok suaranya begitu meraung2 g jelas……………..kalo di itung2 ke 80km/jam kok mpot2 an ya ?

    30. Paijo Paijo July 10th, 2010 at 11:11 pm 30

      Mas saya mau tanya apa bedanya motor yamaha ama honda……….soalnya saya kemaren2 beli motor honda kok aneh ya………………kalo di gas jalannya kok mundur ??? gmna ya??? mohon solusinya….THX

    31. Paimin Paimin July 10th, 2010 at 11:13 pm 31

      Bner mas paijo ………..motor honda saya jalannya juga mundur………………mohon solusinya……matur nuwun

    32. Sarimin Sarimin July 10th, 2010 at 11:16 pm 32

      Wah2 kok bisa sih motor merk (H onTa)
      mundur2 aneh amat………..kenapa motor yamaha saya g mundur ya ???? Yamaha saya g berani lah lawan honda kalo balap mundur…………balap aja ama undur2…………..

    33. Saritem Saritem July 10th, 2010 at 11:18 pm 33

      Mas paijo ayo lawan motor honda saya merk undur2 125 R……….bisa ngalahin motornya Rossi , kalo mundur jalannya…………Gmn mas…………………Atau lawan kharisma x yang isa ngalahin Mx sini balap sama saya……………..

    34. riCky riCky July 12th, 2010 at 12:32 am 34

      skarang gini aja deh, kan yg lagi dibahas motor vega-ZR dan honda blade, ayuk kita tes aja mesinnya, temen saya punya vega-ZR semua masih standar(anak mami), saya yg bawa motornya, siapa yg brani honda bladenya lawan saya..? dengan syarat standart semua, kita tes dikemayoran aja pas trek lurus…^^

    35. riCky riCky July 12th, 2010 at 12:38 am 35

      oya, katanya skarang honda lagi gencar”nya buka stand” jual motor bahkan di pinggir jalan dengan iming” tanpa DP, itu berarti pertanda bahwa honda stok mtornya gak laku” makanya sampai banting harga begitu, coba lihat yamaha, pasti ada DPnya, serendah”nya juga 150rb DPnya untuk vega-ZR…. jadi intinya honda sudah mulai berkurang kualitas mesinnya dan handlingnya juga kurang menurut saya,di iklan pun honda selalu menjatuhkan yamaha, contohnya yg iklan vario yg dibandingkan sama mio, coba deh, tes vario CBS sama yamaha XEON, kan sama” baru tuh baru imbang, pasti dilibas sama XEON… Pesan saya yaitu pilih motor karena kualitas mesinnya dan rancangannya, mahal/murah itu gak pengaruh, model pun gak pengaruh… tiger aja bisa kalah sama vespa… hahahaha… sekian dehh…^^

    36. Denmas vega Denmas vega July 21st, 2010 at 2:54 pm 36

      Cuk..menengo kabeh,enakan naek BSA(Banter Semilir Angkler)+Norton+DKW UniĆ³n:p

    37. ivan netral ivan netral August 16th, 2010 at 5:40 am 37

      udah adu ajah mndingan ZR ama BIADE.
      gw pilih ZR,,,

      YAMAHA slalu TREDEPN brooo

    38. dQ dQ August 18th, 2010 at 8:34 am 38

      setahu gw honda blade itu lebih bagus dari vega zr,
      kita kan udh baca speifikasinya diatas jd gak ush ngeles lg..
      & kt sapa honda beat boros?? setahu gw teknologi honda itu selalu mengedepankan teknologi irit bahan bakar..,
      jd bagi yg punya motor boros (kecuali honda) mending di ganti aja sama truk pasir..
      & gw juga yakin kepindahan rossi ke ducati bakal membuat yamaha gk berjaya lagi & semoga pedrosa juara dunia untuk musim balap 2011
      bravo honda

    39. Ncx Ncx August 24th, 2010 at 11:28 pm 39

      ya udah akui aja kalo honda lebih unggul………dari design……..konsumsi BBm……..honda masih lebih unggul…….saya pemakai motor yamaha……memang kalo soal tarikan yamaha wuuuusssss……kenceng bangets…….tapi kalo dah panas……..ngempos……malah bisa modar……..tapi kalo honda…….kalo dah panas…….ngaciiiirrrrrrr…………sekarang kita lihat dan survey aja dijalanan lebih banyak mana yang pake banderol yamaha atau honda……………….kan bisa dilihat dari situ mana yang lebih diminati sama masyarakat kita………yamaha mahal karena biaya iklan dia mahal trus dibebani sama konsumennya…………..nah karyawannya aja ga ada yang pernah diangkat jadi karyawan tetap walaupun dah puluhan tahun kerja disana kontrak teruuuussss…………tapi kalo honda sebentaran aja dah bisa jadi karyawan tetap……….yamaha ga pernah mikirin kesejahteraan karyawannya………Kalo ga percaya tanya aja sama karyawan dari masing-masing kubu……..yamaha kurang amal ibadahnya tuhhhhh…………..maju teruuusssss AHM……………….

    40. jhabreaq jhabreaq August 31st, 2010 at 5:49 pm 40

      wah…pada seru nih ngmongin motor!
      gua baru beli honda blade (speed black). setelah hari ketiga, gua geber tuh motor sejauh 350 km…berboncengan!!! kecepatan rata2 70-80 km/h.

      performance bisa diandalkan, tarik gas sedikit langsung wuzzzz…!
      di tikungan motor ini bisa diandalin…pada tikungan tajam spedometer gue pacu diangka 60 km/h, tetap stabil!
      untuk bahan bakarnya sekitar 7 lter sampe tujuan dengan trek banyak tanjakan, tikungan dan berboncengan…

    41. ical ical September 3rd, 2010 at 1:24 pm 41

      gw jg punya blade
      kalo make sendiri, 1 liter bisa buat 60 km
      tapi kalo bedua ama bini gw jadi 50 km

      akselarasi emang ok
      pake premium, top speed cuma 100 km/jam
      tapi kalo pake pertamax bisa 110 km/jam

      udah 2x jatuh, ga berani ngebut2 lagi

    42. esant esant September 4th, 2010 at 12:44 pm 42

      bebek aja dibikin ribut…paling larinya jg brpa…
      honda and yamaha sama2 bagus,,
      kalo balapan tuh sana di sirkuit,motor tu yang penting kalo buat balapan
      1. accelerasi 2. handling 2. top speed. percuma motor kenceng tapi yang joki ga bisa sampai top speed.
      mau irit pilih honda,,,mau cepat pilih yamaha,,,mau awet pilih suzuki
      tapi percuma tiga-tiganya,,mending si ninin RR ku yang uda 180 cc 160kph gas belum pool,,jantung keburu mau lepas

    43. raider f 150 raider f 150 September 6th, 2010 at 11:23 am 43

      fu aja

    44. fuio8 fuio8 September 14th, 2010 at 10:42 am 44

      wes lah ajah pd ribut wae……wes jelas yamaha kui top

    45. fahrozi47 fahrozi47 September 17th, 2010 at 3:34 pm 45

      betul bnget bro,, yamaha emang SELALU DIDEPAN kalo bikin motor Bobrok,, & gak berkualitas…………
      maju terus hOnda…!!!!!!
      aku selalu mendukungmu…………

    46. AHM Sejati.! AHM Sejati.! September 17th, 2010 at 3:39 pm 46

      >honda :makin panas makin kenceng,,,,,,,,,,,,,,,,,
      >yamaha :makin panas makin melempem………………….

      honda mesinnya tangguh sich,,,,,,,
      dari dlu smpe skrng honda selslu nomor satu………..
      hidup AHM……..

    47. ricky ricky October 7th, 2010 at 5:21 am 47

      semua motor sama aja lah… wong judulnya tetep motor… hahahahaha…. ane NETRAL aja..! ^^

    48. eka eka October 8th, 2010 at 6:56 pm 48

      wakakak..masalah motor aja dibuat berantem.semua motor itu fungsi dasarnya sama bro,bwt transportasi.yg penting pake motor selamat n gak kcelakaan n yg lbh penting tu motor qta beli sndiri apapun motornya.kalo dibeliin ortu ya sama aja Loe semua miskin,gak kreatif n bnyak bacot ma motor Ortu Loe semua..wkwkwkwk

    49. blade ganas blade ganas October 15th, 2010 at 9:14 pm 49

      maju terus blade…blade emang kencang,klo di arena balap emang msh yamaha unggul soalnya blade tergolong motor baru.tunggu aja 1atau2 thn lg pasti honda bisa ngasapin yamaha.

    50. blade pelan blade pelan October 27th, 2010 at 1:26 am 50

      agan blade ganas*
      honda bisa ngasapin yamaha?? berarti honda mesinnya jebol dong ampe kluar asep gitu sampe bisa ngasepin??!
      bakar sate x ya?? hahahaha….

    51. faraz faraz October 27th, 2010 at 10:20 am 51

      halah semua g6k ada yg bener,,semua motor tuh sama,,tingal perawatanx aza,,yamaha maupun honda,,sama2 motor juga,,dasar katro semua lo yg ngoment…pada tau motor g6k sih…

    52. Kidzz Kidzz November 12th, 2010 at 11:20 pm 52

      Honda punya pesawat, mobil, motor, kapal, robot asimo.
      Yamaha cm bisa buat alat musik sm motor aja bangga.

    53. Kidzz Kidzz November 12th, 2010 at 11:22 pm 53

      Suzuki tuh g ada kemajuan di Moto GP

    54. agus agus December 21st, 2010 at 5:03 pm 54

      Btul loE kidzzz suzuki dgn yamaha tiada kmajuan

      iniyamaha apa lagi hanX namanx diangkat ama valentinorossi
      tanpa valentinorosssi yamaha semakin diblakang!!!!!!!!!!
      udah Boroz tdk laju cpat ancur pokoe jeleeck

      gue punXmotor revo dah dicunt dikaselari dgn mx putus satu bant memank paya

      iklan saja bagus , ,,,, ,,, pas kwalitas mesin dilihat

      ANCOR macam tu GeNSet

    55. el- vinz liem…. el- vinz liem.... January 27th, 2011 at 8:48 pm 55

      para…Gembel Blade,,,,CUMA NGOMONG aj…..Honda…Tc..Taex…….Ngomong di Besarin,.,,Klau Brani BLADE VS VEGA zr….Brapa Aj…Gw,,,Brani !!!!…Blade..Jlan Nya,,,Kyak semut….Macam Taix…Kmrin gw aj Ngetez sma .Blade,,,Jauh Di Mato.tc blade,,,Spa Yg Blng Blade Kencang …..Hahaha e…Ma Orang,,,HONDA Tc ,,JEMBUT..Babi,,,,,Yamaha.,…Rajanya…hahahah/…bAGI pENCINTA Yg Suka Ma Blade…Bodo…Hahahah..Blade,,Di Banggain…Ap sc,….yg u banggain dri blade..tc….Honda…honda,,,,,Tax,,Use Besar Omong Da…Smua Org da Tw..Honda Tc Payah..hahahaha
      Nd Bt yg Uda Ngejelekin VEGA ZR,,,,gw Tntang Kalian,,,Klau Brani di kemayoran Aq,,Ksi loe start dluan….kita Liat spa yg Menang,,,Gw.,.Tnggu….!! HONDA..I Hate U….

    56. hahaha hahaha February 3rd, 2011 at 11:26 pm 56

      hayok pada ngebutttttt ngebut sengebut2nya, gausah di rem, biar pada mati sekalian, jadi lebih tenang jalanan di jakarta

    57. Benny Benny March 7th, 2011 at 12:20 pm 57

      apa bener,vega zr hanya pake 3 kampas kopling?

    58. ACUL ACUL March 13th, 2011 at 1:35 pm 58

      Binggung gw mw ngomong apa. Yg pasti semuana enak kq kl kta bsa makenya. Lw pke mtor mahal jga ancur kl lw tabrakin poon.. Ga usah berdebat ga jelas lah. Mending ky gw aja pnya 2 mtor. 1 blade 1 lg vega. Dh kan rapi urusan.. Mw make mana tinggal pilh dan ga perlu iri ma orang.

    59. fanboy koplok fanboy koplok March 21st, 2011 at 2:08 pm 59

      wkwkwk kocak2 bener ini fanboy2
      dikasih apa si lo pada banggain pabrikan motor luar..
      kalo sales masih mending

      apa emang disini sales semuanya
      mendingan kita mikirin bagaimana bikin motor yang bisa nyaingin yamaha dan honda :) )

    60. BLADE’Rs BLADE'Rs March 21st, 2011 at 2:51 pm 60

      Alaaaaahhhhhhhhhhhhh, bnyak bacot!!!!

      “BACA ARTIKELNYA!!!”
      BISA BACA GAK??????
      TOLOL!!!
      uda jelaz2 bLAde yg menang masi jg gk terima!!!!

      KLO bRANI AYOKKKKKKKKKKKKKK lawan BLADE punya we,,,,
      BRANI?????????????????bLAde gw, standrd punya koq,,, mau JUPE kek vega kek, wong sama2 cewek punya,,,,
      Coba pikir!! nama’a aj JUPE & Vega, tu kan nama cwek Lg,,,,
      YAMAHa payah!!!! gk tau bikin nama utk motornya!!!!
      contah dunkzz BLADE,,,, KERen kan,,,,

    61. BLADE’Rs BLADE'Rs March 21st, 2011 at 3:00 pm 61

      @elvis lim…
      Woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!
      TELOR!!!!
      ayokkkkkkkkkkkkkk kita buktikn omongan kau tu…………….
      VEGA KAU tu stndr gk!!!!???????????????????????
      Klo gk ya wajar,,,
      DASAR TOLOL kau….
      KLO VEGA LU stndr we brani!!!!!!!!!!!!!

      omong aj kau bsarin!!!!!!!!!
      ayo tez ma blade we,,, stndr punya,,,,

      kAPAn kita ketemu!!!!!!!!!!!!!??????????????????
      BRANI isian brpa kau???????
      5 juta brani gk?????!!!!!!!!!!!!

    62. dony dony April 20th, 2011 at 7:50 pm 62

      yang pasti baik vega atau blade kalah ama fukuda kalo diadu nganter air galonan anyway hidup fukuda

    63. Gentong ajaib Gentong ajaib May 13th, 2011 at 4:27 pm 63

      mending pilih mio w dah pnh ngasepin ninja 250cc,fu,mx,zr,x 125,cbr tp sblm blpn perjanjian dlu masing2 joki g da yg boleh oper gigi…. Ckakakakak

    64. nino nino May 14th, 2011 at 2:52 pm 64

      100 unit mtor yg d’buat dn d’rakit ga akn sma, psti adh prbedaan na ?

      W pake vega zr .. N tmn w pake vega zr jg .. Trus qmi adu tu mtor ? Eh trnyata mtor w menang .. Trus w pnya tmn lg yg pake vega zr jg .. W adu lg, trnyata mtor w mnang lg ? Pdhal sm2 std lo ? So yg nma na mtor ato mobil ato apalah .. Biarpun mreka sm bntuk sm pembuatan na .. Psti adh beda na ? Tu ajh coment w thankz ..

    65. Nightster Guy Nightster Guy May 24th, 2011 at 11:01 am 65

      Heran, kenapa tiap masuk di tempat ginian, yang namanya anak motor itu kalo ejek2an cenderung sarkas dan anti ma opini orang lain (??)

      Kasian..

    66. taufan taufan May 27th, 2011 at 4:37 pm 66

      kalau menurut saya kecepatan ma akselerasinya kalah sama vega zr,,

    67. anti yamaha anti yamaha June 18th, 2011 at 4:55 pm 67

      woi…namanya pecundang,klo kalah tu kga mau terima sama kekalahan nya…
      tadi ada yang bilang jupi slalu terdepan klo di sirkuit,beda ama blade??lha jelas lah…yamaha tuh selalu keroyokan klo balap..yamaha jga udh lama nongol..mesin jadul masih dipake…aki-aki baget jupi z..
      blade mesin baru honda 110 cc,baru nongol,blum banyak jumlah,dh bisa ngalahin jupi tu T.O.P B.G.T…
      malah ane udh sering denger blade skrng banyak ngeraih podium1 bahkan pembalap yamaha sendiri(temen ane) bilang,”wah…blade tu kenceng banget,bagus mesin nya” dan skrng,dia udh pindah ke team honda,untuk membesut blade
      untuk catatan:yamaha tanpa rossi = keok..
      skrng lu semua pada liat+pada tau kan merek motor apa yang tercepat do moto gp?HONDA..NUMERO UNO

    68. anti yamaha anti yamaha June 18th, 2011 at 5:01 pm 68

      OIA STU LAGI
      CATATAN PENTING UNTUK PENGGUNA YAMAHA
      jupi mx di geber di gig 2-3 mbrebet…
      vixi,keren body doang,mesin mh lemot..banyak temen ane pngguna vixi bilang,vixi mh kga ada kenceng”nya!
      ane pernah geber”an pake supra fit 2007
      semua ane libas dari yamaha(mio,jupi z110,jupi z 115,vega r110,vega zr,jupi mx,vixi) yang ska dibangga”in,kaga ada apa”nya…

    69. indra indra June 23rd, 2011 at 1:02 pm 69

      perkenalkan sy hendra .sy krja di honda .dlux w krj di yamaha…menurut saya..yamaha atau honda sm2 produk unggulan ..hx ada sdkt perbedaan. baik dr segi pembuatanx n kwalitas..kt mulai dr yamaha .yamaha memang dr segi bodi n tampilan bgs.mesinx jg ga kalah dngan honda..hal ini di buktikan dngan.adax test di AHM..yamaha mampu bersain dngn produk lainx .bahkan reesert pasar di indonesia yamaha ada pada urutan ke 2 setelah honda.dlu yamaha ada di pringkat ke3 stlh honda dan suzuki…di motor bebek dan metik yamaha memang pembuatanx sngt cepat .menggunakan sistim CDE .catx hax di celup dan di keringkan.sdngkan honda lbh medetail.menggunakan sistima e2xPO..JD CATX N KERANGKAX LBH UNGGUL HONDA . dr segi mesin ..siapa yg tdk tau honda.bahkan spd motor pertama kali adalah HONDA.buktix msh bnyk mtr honda 75.76.cb 100.win..gl.dll.sdngkn yamaha.ada mungkin beberapa .itu jg mungkin krn yg pux bnr2 mrwt .sprti king.fiz r..tapi wlpn HONDA. kwalitasx lbh unggul .yamaha mampu menyaingix..mumbuktikan.bahwa ymaha bukanlah produk kacangan..kelemahan YAMAHA.mesin mereka memang kapasitas besar .namun yamaha tdk mampu mengoptimalkanx.klo honda wlpn. cc atau kapasitasx kecl.honda mapu mengoptimalkanx.buktix semakn pans msn honda semakin enak larix.buktix pembalap GP yamaha tdk mampu mengejar honda di lintasan lurus .. kelemahan ymaha .jg ada pada mesinx biasax mesin. cepet rewel.buktix mio blm dpt 1 thn paintbellx sudah minta ganti..sdngkan.honda sktr2atau3 thn baru ada kendala..namun honda kalah di segi desain..yamaha memanfg lebih. kreatif….intix kedua merek ini adalah merek unggulan…..

    70. Polisi Polisi June 29th, 2011 at 7:22 am 70

      Priiiiiiiit……..
      Kalian kebut2an….
      MANA SIM KALIAN…..!!!!!!?

    71. Ombram Dumai Ombram Dumai July 24th, 2011 at 9:52 pm 71

      lucu ngeliat fanatisme merk pada berantem…Honda kek Yamaha kek terserah yg penting beli pake duit sendiri, bukan duit ortu palagi duit korupsi….hehehehe
      OK..saya awalnya pemakai Honda..unggul di irit doang, kekuatan body gak ada baru 1 bulan pake udah gemetaran, kadang kadang dibaut kuat dikit sdh pecah (Honda murahan banget bodynya) bunyi semua kayak ada tikusnya, lagian harga spare partnya mahal, cat body gampang kusam..selanjutnya pake pake Vega…sialan nya berat di bensin, tapi kalo buru buru enak sih..cuman sering di kentutin sama Blade, kekuatan body mantap, catnya kinclong terus…karena boros gua ganti pake Suzuki TS 125 Trail….lebih sial lagi spare partnya ampun hahahaha, mana boros lagi
      jd kalo mau balapan bukan di jalan brur…gak perlu saling klaim yg paling ngebut…ok piss ya..

    72. Pak Ogah Pak Ogah July 24th, 2011 at 10:34 pm 72

      Dari pada ribut2 ngebanding2in antara Yamaha dan Honda mendingan loe2 pada kasih ke gw cepean di tikungan semoga diridhoi oleh Allah SWT, amin…..

    73. Gembel_Elite Gembel_Elite July 24th, 2011 at 10:55 pm 73

      BERISIIIIIK……
      Yamaha, Honda, Suzuki, Kawasaki, lewat semua ama jagoan gw berjulukan “Si Merah Beroda 3″. Hahahahaha

    74. DLLAJR DLLAJR July 24th, 2011 at 11:01 pm 74

      Gw pilih Metro mini !!!

    75. Traffic Moderator Traffic Moderator July 24th, 2011 at 11:04 pm 75

      Ah Metro Mini bikin polusi udara aja, udh gitu bunyi nya berisik lg, tp larinya gk ada

    76. axelo axelo August 26th, 2011 at 9:20 am 76

      hantu cekik

    77. ontel ontel September 20th, 2011 at 2:07 pm 77

      apa sih,,,pada ribut sebutin merk dagang.dibayar berapa neh..

    78. Santonet Santonet September 24th, 2011 at 11:28 am 78

      Bagaimanapun HONDA TETAP LEBIH UNGGUL,,,, DAN SUDAH TERBUKTI,,,

    79. dickiend dickiend October 15th, 2011 at 4:02 pm 79

      yaelah pada balapan motor…
      masi jamann…???
      balapan speda sono… kaga bikin polusi udara kaga bakalan kena polisi….
      wkwkwkwkwkwk

    80. Motomania Motomania December 21st, 2011 at 12:00 pm 80

      Menurut sya yg bca motorplus ,emng bnar adanya vega kalah sma blade,tpi vega lebih murah hrganya perwatanya jga g sulit pas d kantong,.sya pnya vega RR taon 2006 mesinya buandel bnget.,perah w g gnti oli smpe 5bln,pdhl motor tiap hri d ajk jln 40km lbih dri tmpt krja..buktinya msh tokcer.,tpi slut bwat blade wong harganya lebih mahal blade,. Sharusnya revo vs vega zr. :-)

    81. GuFi Keep Smile GuFi Keep Smile December 23rd, 2011 at 4:00 pm 81

      _Berat isi Vega ZR 97kg, bore x stroke = 50.0 x 57.9, klo diameter’a 54.0 tu mungkin 150cc jadi’a..
      diameter yg lebih kecil mank gx menghasilkan tenaga yg besar, coba lawan new Vega R / Jupiter Z yg sama2 110cc, gx yakin blade bisa menang tarikan’a dech..

    82. haji konti haji konti April 12th, 2012 at 12:21 pm 82

      saya suka yamaha

    83. Nelson Nelson August 11th, 2012 at 1:18 pm 83

      Eh, Mas Ncx ini kan bicara tenta

    84. Nelson Nelson August 11th, 2012 at 1:28 pm 84

      Eh, Mas Ncx, ini kan bicara tentang blade vs vega zr, masa masalah karyawan dibawa2 sih, nggk pntg buanget deh,

      Udah, terima aja klw Honda itu klh dari sisi segalanya, masa jualan, mlh banting harga, dimana2 itu jualan klw nggk laku selalu di obral bkn di naikin hrgnya, bkn mslh karyawannya lagi yg dibawa2..

      Tmn saya pake honda fit x, stlh 1 thn pake, gasnya di gbrrr eh malah suara bodinya yg kedengaran ggrrrrrr….hehe1000x dlm pkiran gwe ini MOTOR atw RODA SAPI sih, malu2in aja nih klo dibwa dipergaulan….

      *nb: gw bicara FAKTA
      the winner is Yamaha

    85. youghiiii youghiiii September 18th, 2012 at 5:12 pm 85

      hahaha, tai honda blade tampang ajja sangar , tapi cc kalah sama vega zr, berarti itu namanya motor banciiiiiiii,

      yamaha is the best

    86. youghiiii youghiiii September 18th, 2012 at 5:13 pm 86

      haha, blade tampang doank sangar, tapi kenceng ga ada. cc nya juga kalah sama zr, hahah tampang sangar lari lemot, itu namanya banci..

    87. wisnu sapto guritno wisnu sapto guritno September 19th, 2012 at 4:24 pm 87

      ga usah ngotot gan masing masing punya kelebihan dan kekurangan masing masing sekarang yang perlu diperhatikan bagaimana kalau skarang pada mikirrrrrrr………………………………………cicilan motor ente tuh@@!!!!!!!!!!!!!!!!!!1111

    88. toni prasetya toni prasetya October 1st, 2012 at 6:50 am 88

      honda blade&yamaha vega zr.sama-sama bagus&nyaman di dalam perbedaan kedua motor tersebut.
      perbedaan yang tipis dengan karakter merek motor&kedua motor di atas.
      irit,perbandingan,kenyamanan,awet,kecepatan,&bentuk
      tergantung selera diri masing-masing.
      saya pilih yamaha vega zr,3tahun memakai vega zr.
      saya percaya dengan yamaha.
      honda demikian bagus.yamaha&honda.
      yamaha bertenaga.
      honda elegan&futuristik.

    89. kancil kancil October 9th, 2012 at 2:49 am 89

      blade.vs.vegaZR.?? Dah pnah gw nyoba… Kasian tu yg update blade yg menang,padahal kemaren sore gw habis setingan ama tuh joki blade 7x star ama vega gw tetep aja kalah payah tu yg pada bilang blade unggul


    Leave a reply


    My Links






    Meta

    Calendar

    March 2009
    M T W T F S S
    « Feb   Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

    UserOnline