Perbedaan Yamaha Vega ZR dan Vega R




 Yamaha Vega-ZR

Yamaha Vega ZR yang menurut PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) merupakan benar-benar hasil pengembangan dari generasi Vega R dan tidak sekedar ganti baju belaka. Vega ZR merupakan jawaban atas permintaan konsumen yang menuntut perubahan secara menyeluruh baik tampilan sampai mesin yang digunakan. Apa memang signifikan perbedaan antara Vega ZR dan Vega R? mari coba kita bahas.


Performa Mesin

Walau Vega ZR memiliki jumlah CC lebih besar 3,4CC bukan jaminan ZR lebih ganas dibanding Vega R, bila digunakan untuk berboncengan ZR hanya mampu berlari hingga kecepatan 90km/jam, sedang Vega R mampu berlari hingga 100km/jam. Sedang bila dikendarai sendirian Vega ZR mampu menembus angka 110km/jam dan 120km/jam untuk Vega R.

Perpindahan gigi pada Vega ZR terasa lebih halus dan ringan karena mengadopsi sistem kopling tipe diafragma tidak seperti Vega R yang masih menggunakan model pegas, selain itu perbandingan gigi rasio Vega ZR juga lebih rapat sehingga memberikan respon tenaga yang lebih baik.

Konsumsi BBM

Dengan bahan bakar premium, Vega ZR dapat menempuh 46,26 km/liter, sedang Vega R hanya sanggup menempuh 43,90 km/liter.

Kenyamanan Berkendara

Vega ZR memiliki posisi berkendara lebih nyaman dibanding Vega R, jarak dan lebar setang, posisi duduk dan pijakan kaki Vega ZR memiliki komposisi yang pas. ZR juga didesain lebih bersahabat dengan kaum hawa yang berpostur tubuh antara 155-160 cm, karena posisi jok Vega ZR lebih rendah 5 mm dibanding Vega R, selain itu penampang jok lebih luas.

Yamaha Vega-R

Untuk kegesitan membelah kemacetan kota, Vega R lebih unggul dibanding Vega ZR, hal ini mungkin karena bobot Vega R lebih ringan 1,9kg dibanding Vega ZR, selain itu ukuran wheelbase Vega R menggunakan ukuran 1195 mm, sedang Vega ZR menggunakan ukuran 1235 mm. Tetapi bila digunakan untuk jalur luar kota, Vega ZR lah juaranya, karena Vega ZR lebih mantap dan stabil meski dikebut hingga top speed. Tipe sokbreker belakang Vega ZR menggunakan tipe baru yang memiliki diameter as lebih besar 2 mm dibanding Vega R, disamping berukuran lebih besar diameternya sok itu juga lebih pendek sehingga mengurangi efek ayun, akibatnya peredaman Vega ZR terasa sedikit kaku daripada Vega R.

Kesimpulan

Kelemahan Vega ZR hanya di performa mesin, selebihnya bisa dikatakan Vega ZR lebih unggul dibanding Vega R. Mulai dari sisi stabilitas, posisi berkendara hingga konsumsi bahan bakar. Kedepan YMKI berencana mengembangkan performa mesin ZR karena melihat spesifikasinya memang mesin ini masih punya banyak peluang untuk dikembangkan.

Perbandingan Singkat

Vega R
- Kapasitas mesin : 110,3 cc
- Daya maksimum : 6,6 kw/8.000 rpm
- Torsi maksimum : 9,0 Nm/5.000 rpm
- Diameter x langkah : 51×54 mm
- Panjang x lebar x tinggi : 1890 x 675 x 1030 mm
- Jarak sumbu roda : 1195 mm
- Jarak terendah : 146 mm
- Berat : 95,1 kg
- Kunci jok : body samping
- Lampu sein : pada batok
- Indikator gigi persneling : ada
- Behel : pipa kotak
- Dudukan footstep belakang : dari cor
- Air induction system : di samping mesin
- Harga : Rp.11.500.000 ( OTR Jakarta)

Vega-ZR
- Kapasitas mesin : 113,7 cc
- Daya maksimum : 6,0 kw/7.500 rpm
- Torsi maksimum : 8,3 Nm/4.500 rpm
- Diameter x langkah : 50×57,9 mm
- Panjang x lebar x tinggi : 1930 x 660 x 1055 mm
- Jarak sumbu roda : 1235 mm
- Jarak terendah : 126 mm
- Berat : 97 kg
- Kunci jok : body belakang
- Lampu sein : pada dek
- Indikator gigi persneling : hanya netral dan top
- Behel : pipa silindris
- Dudukan footstep belakang : dari pipa bulat
- Air induction system : di atas mesin
- Harga Rp. 11.800.000 (OTR Jakarta)

foto dari yamaha-motor.co.id

  • Filed under: Teknologi
  • Related Post


    141 Responses for "Perbedaan Yamaha Vega ZR dan Vega R"

    1. Sewa mobil di Surabaya Sewa mobil di Surabaya May 28th, 2009 at 10:17 am 1

      mantapz postingannya…..
      thx buat infonya….
      salam kenal

    2. Julio Caesar Julio Caesar May 29th, 2009 at 8:39 am 2

      Tapi dari segi model masih bagusan Vega R..
      Klo di perhatiin dari depan Vega ZR Mirip Kyk H*n*a R*v*..
      Heheh..

    3. ardani ardani June 8th, 2009 at 11:31 am 3

      Rabu, 24/12/2008 | 09:00 WIB, Motor plus menulis bahwa Vega R mengkonsumsi bensin 1 liter untuk menempuh jarak 35 km. Ini pada kecepatan 60 km/jam.
      Pada awal Mei 2009 saya bermaksud membeli motor. Pilihan saya jatuh pada vega R dengan alasan bahwa motor itu cukup pendek, lebih pendek 4 cm dari vega ZR. Dibanding motor-motor lain rasanya juga vega R paling pendek. Hal ini menjadi penting karena garasi(baca:rumah saya) terbilang kecil sehingga dimensi kendaraan menjadi prioritas pemilihan. Adanya test dari motor plus menjadikan saya awalnya ragu untuk memilih vega R, kok boros amat. Tetapi akhirnya saya ambil vega R juga. Penasaran akan masalah konsumsi bensin saya coba mengukur kerakusan vega R saya. Setiap mengisi bensin 1 liter saya tandai posisi awal dan akir dari jarum fuel dan saya catat posisi awal dan akir odometer. Hasilnya selalu lebih tinggi dari 40km/liter. dan sampai saat sekarang, pengisian bensin total mencapai 9 liter (termasuk bensin dari dealernya, 1 liter), odometernya mencapai 430 km, itupun masih ada sisa bensin, jarum masih menunjukkan pada posisi E bagian atas. Jadi konsumsi rata-rata masih di atas 47 km/liter, jauh di atas hasil uji motor plus yang 35 km/liter. Memang uji ini saya lakukan dengan kecepatan rendah, maksimum 50 km/jam, mengingat motor saya kan masih inridjen. Saya tidak tahu apakah vega R 2008 beda dibanding vega R 2009. Mungkin ini menjadi masukan bagi motor plus.
      Terima kasih.

    4. Tambal Ban Pinggir Jalan Tambal Ban Pinggir Jalan June 20th, 2009 at 11:09 am 4

      Sy sih milih R

    5. Cumi Cumi June 24th, 2009 at 3:34 pm 5

      Vega zr 55 km/ltr
      bneran g b0ong..xan pda ktpu sama h0nda yg ktay irit tp sma vega zr ja klah

    6. tony tony July 9th, 2009 at 12:20 pm 6

      Vega zr,menurut w bagus lah.d’smpng lari lbh cpt truz vega zr revolusi/perpduan antara vega r,jp mx,jptr.

    7. hudan hudan July 10th, 2009 at 7:47 am 7

      lumayan lah bwt naik motor aja…
      toi bwt lari ga bisa kencang meski udah dibwt boros…
      tolong infonya biar bisa lari kencang…
      thanks

    8. Ceper Ceper July 15th, 2009 at 7:45 pm 8

      vega R body-nya lebih ramping dan tarikannya lebih nyuuuuuttttt……
      nggak rugi deh pilih vega R…..

    9. runeed runeed July 25th, 2009 at 1:37 pm 9

      tp vega ZR yg bru W bli ni 2009 performanya g down bgt ko pdhl asblmnya W pnya shogun SP. tp ZR ini beda bgt sma Vega R mskpun ZR klh jauh sma Shogun SP d lintas lurus sepi. tp maaf sblmnya W kurang se-7 vega ZR klh saing segi performa sma vega R krn aq dah buktikn ZR mampu tmbs speed 120km/jm dan boncngan pun lbh cpat krn gir pun lbh bsar shgga angktn dayapun brtnga beda sma gir vega R cndrung kcil tp emk sya akui trikan awal vega R lbh unggul krna gir vega kicil d bnding ZR. emk bnr zr buat jrak jauh touring lnh nyaman krna rangka lbh berat drpa ZR

    10. runeed runeed July 25th, 2009 at 2:02 pm 10

      maaf klo tersingung sblmnya atas kritik d atas anggp aja suatu masukan krn sya jg pecinta mtor trutama yamaha bikers. bkn berarti W pnya ZR trs W bela2in slh bsar krn aq jg prnh n sring bgt yng namanya pakai jupi MX, jupi Z, vrga R,n trkhir ZR. n smua itu jls memiliki k ungguln performa msn tersndiri krn sdh d rncang khusus. n sdh jls PT. YMKI memperhitungkannya matang2 krn hrganya pun beda2. sdkt mnyinggung prmasalahan VEga ZR td dan Vega R. emk sya akui vega R lbh unggul dr segi torsi krn Vega R teknologi sma dgn jupi Z mskpun jupi z ada teknologi msn balap tp vega R tdk n bhn material jupi n vega pun beda jls mskpun cc sma 110 cc tp tnga jls lbh cpt jupi z jls (kondisi sma2 mesin standart). kmbli k vega ZR mnrt W ZR ini prforma g klh saing ko dgn pendahulunya mgkn aja ZR ini msh blm smpurna d tenaga sehingga mugkin meng UpGride lag torsinya. mgkn sya rasa mgkn krna mesin msh baru n msh reyen(uji) maka msn msh blm bgtu cpt krn jeroan mesin msh thp pergesekan awal belum longgar makanya suara agak berat. tp sya yakin kok setahun kmudian atau w dah dpat jarak odometer 10.000 ke atas Vega ZR akan jauh lebih unggul baik dr segi torsi jd saya yakin skali. vega ZR bisa bersaing dgn Jupi Z new bukan Jupi Z 2005 Cw loh. knpa krn jls jupi Z cw 2005 beda bgt hehehe…? krn sblumnya W smpt pakai jg,, msin emk yahuud bisa saingan dgn shogun 125, tp klo jupi Z new perfrma kurang max cuma menang lbh irit dr pndhulunya yg 2005 CW. makanya W bndingin sma Vega ZR. trim semoga g bingung atas saran W, tq…!

    11. runeed runeed July 25th, 2009 at 3:00 pm 11

      dari konsep yang sya lihat yamaha taurus sekilas sama bahkan mirip jiplek bgt dan vega ZR. tp 1 hal yang mau saya tnyakan knpa d panel spedometer taurus ada perpindahan gigi sdngkn vega ZR tdk ada apa takut hrga jupiter Z tersaingi dgn vega ZR,, pdhl vega R ada perpindhan gigi pda panel spedometernya tp emk msin msh 110 jd g mslh. tp knpa dgn vega ZR. tlg klo smpurnain yang total donk jgn klh sma negara tetangga pdhl sya dah bli VEga Zr loh stlh sya lihat ko ada yg beda. bkn sya permslhkan perpindhan gigi pd spdmeter, itu sih g mslh krn motor balap cndrung g ada prpindahan gigi d panelnya jd kesan jantan. tp yang buat kuping panas para komentator slalu bertanya kekurangan umumnya panel pada perpindahan gigi di speedometer. mgkn tentang hal bodi g mslh buat aq krn prbhn yg siknifikan pada body vega ZR biarlah orang kata jadul lama2 jg sering liat dan lama2 jg bisa di terima oleh masyarakat ingat sprti umumnya dlu sejarah kluar pertama jupi MX awal2 orang lihat kesan bntuk kok aneh da yg bilang ni mtr g laku pasti d pasar krn kesan motor banci dgn cc besar pula tp apa nyatanya lama2 jg bisa d trma oleh msyarakat. n skarang byk jg orang2 yg beli sama halnya menjilat ludah mereka sendiri n nyatanya sekarang banyak skali yg nyontek bodi jupi MX betul kan?. mohon penjelasannya tentang vega ZR ini mskpun sepele tp bisa buat pcinta yamaha g srek dgn perbedaan itu

    12. kiran kiran July 28th, 2009 at 6:50 pm 12

      hehehe bagus..dan alhamdulillah…aku salah satu yang dapet yamaha vega zr dalam kuiz buru vega zr..amin setelah buru iklan vega zr disetiap tv akhirnya aku mendapatkannya..wakau pajaknya aku yang bayar hiks…aku senang sekaligus terharu…

    13. Alex Alex August 10th, 2009 at 2:57 pm 13

      Gw pemakai Vega ZR juni 09. Tp knp ya akselerasinya kurang galak dari vega R. pernah gw coba balapan ma tmn2 gw. ada yg pake vega R n Smash. Pdhal Gasnya dah gw betot mentok sampai 100km/jam tetep aja ga bisa ngejar, Pdhal vega R n smash-nya msh standar. Setelah itu gw dpt info trnyata vega R
      Larinya bisa sampai 110 km/jam. Sedangkan Smash bisa 120km/jam. Gw malu bgt jdnya. krna sebelumnya over pd kl gw pasti menang. Krn gw pikir motor gw kan cc-nya lbh besar. Hikz..hikz…hikz

    14. Azrael Azrael August 10th, 2009 at 3:23 pm 14

      Yamaha PEMBOHONG! Ktnya vega ZR, generasi vega yg makin di sempurnakan. Trnyata dr body sampai mesin mengalami downgrade. Bukti kl sbnrnya ZR adlh downgrade: 1, spidometer udah ga ada petunjuk perpindahan gigi.
      2, kunci kontaknya telanjang.(ga ada plastiknya).
      3, mika lampu belakang bukan mika bening.
      4, di brosur n iklan ktnya vega ZR menggunakan teknologi kopling baru. Pdhal teknologi kopling diafragma merupakan teknologi motor lawas spt yg ada di mtr suzuki tornado thn 90an. Jupi Z aja koplingnya Spiral.

    15. Joko Joko August 10th, 2009 at 3:40 pm 15

      Em knp yah klo diakui aj kekurangan n kelemahanny.. Toh smua itu sdh dibuktiin motorplus. Nda mungkinkn toh motorplus mengada-ngada,em mau kena pasal pncemaran nama baik.. Atau krn ud terlanjur beli, jadiny nda mau rugi n nyesel sndiri, trus membanggakn motorny n yg lain jd ikut beli. Jadinyakan rugi n nyeselny nda dewekan…

    16. wahyu wahyu August 31st, 2009 at 7:57 pm 16

      aku pnya vega r 2009 emank larinya enak dri pda vega zr,lmpu blkg jlek,spidometer msih bgus vega r,,,jdi yg mau bli vega zr mikir mikir dlu deh..klo buat balap mending pilih vege r,jupiter z,smash…

    17. Jagur Jagur September 6th, 2009 at 3:11 am 17

      Mending vega r 2003 pny gw donk gir standar tp kl boncengan msh sanggup lari 100km/jam biar cm 102cc,tarikan tetep yahuuut. . . . .

    18. fawjar fawjar September 23rd, 2009 at 8:41 pm 18

      TYE543ETRE4TETRETRERTETETRET

    19. Puji raharjo Puji raharjo October 4th, 2009 at 6:43 pm 19

      Menurut saya motor yang bagus adalah motor dengan perseneling yang lengkap yang dapat merubah percepatan dan perlambatan.

      Saya ingin dicantumkan perbandingan putaram ban dan mesin pada gigi 1 S.d 4.

      Tetapi tidak satupun ada merk kendaraan bermotor yang mau mencantumkan perbandingan putaran mesin dan putaran roda.

      Kelengkapan perseneling inilah yang dapat menentukan kuat dalam tanjakan, ataupun kecepatan di jalan halus dan rata.

    20. thom thom October 23rd, 2009 at 9:04 am 20

      emg sich vega zr larinya kalah kenceng dari posisi start mpe top nya.coba aja final gear zr yang depan mata 15 diganti mata 14,yang belakang tetep 40,coba teman2 buktikan adu cepat ma vega r,smash,supra 125 g bakal ketinggalan c zr,cz aku uda buktiin sendiri

    21. riosan riosan October 27th, 2009 at 2:39 am 21

      emang teknologi lebih maju tapi kenapa tiap menempuh lebih dari 2000km kadang kurang dari itu setiap pergantian oli selalu kurang bahkan habis?

    22. fahmi fahmi November 7th, 2009 at 12:24 pm 22

      kalo dari performa dan model lebih bagus vega r sedangkan vega zr lebih menuju kpd motor lama karena kaca lampu sen nya masih bewarna kuning tua dan pada tampilan transmisi giginya hanya menampilkan netral(N) dan top gear(gigi 4)

    23. Ninja Biker Ninja Biker November 17th, 2009 at 6:32 pm 23

      Hmm saya merasa senang dengan biker-biker semua yang kritis terhadap suatu barang baru.. tapi ambil jalan tengahnya saja. Vega R menang karena bobot lebih ringan dan barang pasti udah di pakai lama.. nah Vega ZR kan barang baru… kalau mau di buktikan coba ambil motor gres 22nya terus pakai seadil-adilnya dengan jarak misal 10.000 km, NAh baru dech di lombain.. menurut saya ZR sangat cocok dengan para tukang modif mesin dan body.. Coba ganti ban belakang ZR ma ban ukuran 300, terus ganti knalpot RAcing.. ini lebih keren dan gagah dibandingkan vega R, kalau soal trek trekan.. kalau mau balap coba di kota jangan di trek lurus.. keberanian lah kunci dan teknik mengendara yang tepat yang jadi acuan.. lihat moto GP apakah seorang pembalap ditentuikan motornya? rossi aja motornya kalah ma top speed ducati nyatanya? hmmm oke lanjut lagi gan !!!!!!

    24. Ninja Biker Ninja Biker November 17th, 2009 at 6:36 pm 24

      Vega ZR body lebih besar cocok dganti ban yang lebih besar and sporty, lampu sen mah gampang ditutup ma kaca film hitam juga jadi keren, toh kalau anak muda biasanya melakukan ini buat motornya, ZR punya mesin lebih besar, dengan rubah jet pilot man ganti knalpot racing dijamin ngacir…. !!! PISS

    25. fahmi r fahmi r November 20th, 2009 at 8:25 am 25

      vega r punya gw pake oli motul larinya lebih cihuyyy

    26. Andrew Andrew November 25th, 2009 at 4:27 pm 26

      Vega R gw kelahiran 2005 TOP banget!
      Menurut gw..

      Kelebihan :

      1. Body yg ramping membuat tambah lincah di jalan raya.
      2. Mesin awet!.
      3. Irit Bensin! ( relatif ).
      4. TOP Speed-nya ga bisa dianggap remeh!

      Kekurangan :

      1. Waktu kecepatan diatas 60, bunyi mesin agak kasar.
      Tapi waktu TOP speed ( gas full ) mesin halus kembali.

    27. Heri Heri November 26th, 2009 at 10:39 pm 27

      Ak si ga pengen bandingin vega r ama vega zr,, malahan ak lebih sk bandingin jupiter z yg mahal ama vega r yg murah tp ga murahan, mesin bs di bilang sama, y tp ad yg banggain jupe t ad teknologi balapny,, tp knapa jupiter z mau lari 100 aj susah y??? Vega ak cm ganti knalpot AHRS ud tembus 120, dlu ngorek2 jupe ampe capek pun lariny 120an,, cape d

    28. kholiq kholiq December 2nd, 2009 at 7:14 am 28

      menurut gw jangan keburu bandingin vega ZR, karena masih baru jadi belum begitu banyak yang pake, coba ntar 4 – 5 tahun lagi tentunya sudah lebih banyak yang membuktikan kekurangan dan kelebihannya

    29. iqbal iqbal December 4th, 2009 at 2:11 pm 29

      Gue punya Vega ZR,gue udah modif toh jadinya makin keren,gk kalah ama vega r,tapi tinggal satu yang gue pengen,gue pengen tambah cc nya lagi,bisa gk ya???

    30. Dedy Sulistiyanto Dedy Sulistiyanto December 26th, 2009 at 8:57 am 30

      Saya baruuuu…aj beli vega zr 2 hr yg lalu…
      walopun ada yg bilang ini …itu… sy c percaya aj duanya, jadi tambah tau, n jd bs lebih paham lg gmn kira2 kedepannya… let’s see guys…

    31. vega bikers vega bikers February 11th, 2010 at 1:57 pm 31

      gw pke yg r, trxata lbih oke…. trbukti lbih irit n enak d’tanjakan. tp gw heran ma top speedx. pux gw cmn bsa ampe 110km/h tp new vega r pux tmn gw jauh lbih ganas.kalo yg zr jujur gw gak suka dri model n kemampuan d’tanjakan….

    32. hafidz hafidz February 22nd, 2010 at 7:41 pm 32

      saya udah upgrade vega zr, piston pake diameter 54.5, bearing2 di jeroan udah ganti yang high speed, karbu pake shog 125 diremer, cam udah diprofil juga, knalpot msh std cuman di buang skat blkg, gear 415 ukuran 14-36 sengaja gak main stroke biar tau kemampuan stoke std.. hasilnya mantafff !!! Top speed bisa 130KM, tapi cepet sekali malah dibilang terlalu cepet. pernah kucoba lawan MX hasilnya MX ketinggal 2 body ( body busway), lawan satria FU hasilnya 1,2 vegaku ketinggal 1body trus 3,4 saya menang 2body (body motor sungguh). vega zr, i love u full !!!!!!!!!!

    33. g-end g-end March 23rd, 2010 at 9:57 am 33

      aq pake vega r taon 2007.
      aq suka banget. cz tarikannya yahuuuut…
      top speed bisa 110km/jam.perpindahan gigi ke-4 pada posisi 80km/jam.hidup vega r…………………………….

    34. surya surya March 24th, 2010 at 7:48 pm 34

      Aduh, sapa bilang top speed new vega-r bisa sampai 120km/jam.
      Ga usah melebih-lebihkan dong.
      Aku sendiri pake vega-r th 2006 & 2009, top speed antara 95-100km/jam dijalan rata, klo jalannya agak menurun baru bisa 105km/jam itupun harus melintir gas dgn perlahan.
      Soal akselerasi cukup lumayan, klo bwat tarikan ma jupiter z masih brani…

    35. anggriawan saputra anggriawan saputra April 6th, 2010 at 8:49 pm 35

      gw mau tnya aj apa beda nya behel vega R sama jupiter MX kuk gk bisa msk gt.

      trimaksih!

    36. Do Do May 1st, 2010 at 6:23 pm 36

      Misi..mnt sranx dng,rencanax sy mw bli vega zr,to absolut revo,mnt sranx dng bgusx yg mn?

    37. Fachor Fachor June 4th, 2010 at 2:30 pm 37

      Vega zr beli ahhh….

    38. riyadi wirawan riyadi wirawan June 16th, 2010 at 5:37 pm 38

      @Hafiz
      kalo semua dalem-dalemnya vega zr diganti, itu mah bukan vega zr lagi namanya….hehe pis bro

    39. Bernald Bernald July 10th, 2010 at 8:08 pm 39

      Gw punya vega R 09 udah gw tes top speednya bisa sampe 110 tapi akselerasinya masih kalah ama zr, tapi zr gw tes top speednya sama cuma bisa 110 padahal cc lebih gede tapi emang sih akselerasi lebih enteng daripada R

    40. samwiel samwiel July 11th, 2010 at 6:37 am 40

      gw pemakai new vega r 2008… gw udh pnh tembus 115-120 km/jam…
      asli ga boong..gw pake djalan lurus yg lumayan panjang (perbatasan cianjur-bandung, dari rajamandala menuju cianjur).
      tp cuma bentar nembus diangka 120 km/jam..paling sktr 118 km/jam…

      cuma pake knalpot racing,sokbreker ganti pake yss lumayan motor ga ngayun di geber amp poll,velg ganti pake CW.

    41. GTR GTR October 13th, 2010 at 7:39 pm 41

      ternyata yamaha bisa dimodif kencang n modif irit banget…motor gw vega r 2008 udah gw modif irit tapi bisa juga kencang…gw cuma ganti cdi racing brt, lumayan 1 ltr dapet +/-80ankm…. rata2 50km/jam rmh- kntr PP 54km..emang gw rancang nie mtr biar irit n awet spare partnya ..udah bosen ngebut lagian gak ada gunanya kecuali kondisi gak memungkinkan ingat anak istri… lumayan irit 10rb=5 hari..bisa nabung buat beli mtr lagi or penghemat bbm..hehehe. impian gw pengen tembus 100km/liter….. mnrt gw rasanya masih mungkin nie vega tinggal modif dikit lagi….gw udah siap kalo bbm non subsidi dihapus diganti non subsidi…

    42. andi andi October 15th, 2010 at 5:11 pm 42

      mau tanya saya punya vega zr 2010, kok vega saya belum nyampe 100 tarikan gas uda abis…..

    43. andi andi October 15th, 2010 at 5:15 pm 43

      @GRT: beli cdi racingnya berapa …??? vega gw jg pengen gw bikin irit…..soalnya gw kerja jauh PP = 180 Km….itu setiap hari bro….sehari gw abis Rp.15.000 buat bensin doang

    44. ivan ivan November 14th, 2010 at 11:23 pm 44

      gw pake vega r 2007,tp tarikannya jd kurang dari 100km/jam,sebelumnya sih 107 pernah nyampe,tp setelah gw ganti ban belakang jd fdr sport xr 90/80 n’ ban depan fdr sport xt 90/80 jd kurang tenaganya!apa ban besar jg jd pengaruh?padahal knalpot udh ganti snd n busi jg udh ganti denso yg platinum,cdi jg udh ganti pake cdi mio!gmn tuh?

    45. Kadal Kadal November 28th, 2010 at 9:18 pm 45

      Klw d tnya vega r lmyan kncng, prforma_y ok lah. , d bnding dgn jp z. . .

    46. wa’One lutfhy wa'One lutfhy December 3rd, 2010 at 8:58 pm 46

      sya brusan beli motor yamaha V-Ixion tdi pagi……..
      kren bangat.

    47. arwin arwin December 8th, 2010 at 8:22 am 47

      baik dari segi peforma atupun segi model , masih tetap vega r yang menang……….

    48. bebet bebet December 18th, 2010 at 12:28 am 48

      gw juga punya vega zr 2010 bulan ni…,,,,,,,,,tarijkan lumayan gigi3 bisa ampe 90km/jam tapi gigi 4 kok cuma nambah 5km/jam jadi top speeed cuma 95km/jam….top speed masih kalah ma supra fit th 04,standar bisa 115km/jam….ni g boong,,,emang trek lurus yamaha loyo….tetep aja kalah ma honda cz dulu motor ku honda jadi bisa bandingin….ayo YMKI perbaiki top sped n kenyamanan g cuma body aja….

    49. yekcilik yekcilik December 18th, 2010 at 11:55 am 49

      vegaR..
      mantabbbbbb
      g slh pilih gw

    50. juli juli December 21st, 2010 at 8:24 am 50

      Gw pengguna VEGA (tnpa huruf R) taun 2000 (102cc), mesin standar, knalpot ganti punya jupi Z cw. Meskipun udah uzur tp gak kalah lawan new VEGA R.

      Bensin ckup irit tegal-purwokerto (114km) di isi premium Rp.10rb masih sisa banyak.

    51. antonius antonius January 5th, 2011 at 4:03 pm 51

      gw pengguna vega r tahun 2008..
      kenceng bgt tuh tarikan vega r gw…
      akselerasi yg tinggi…speed juga lumayan…
      klo boncengan mmng cuma smpe 100 km/jam,tapi beda klo gw bawa sendirian..bisa smpe 120 km/jam bro…
      padahal itu mesin blm gw apa apain..msh oroginal..
      mslh body,vega r jauh lebih mantap di banding zr…
      pokoknya gk slh pilih deh…

    52. joni joni January 10th, 2011 at 10:26 pm 52

      seri yamaha :
      1. yamaha FORCE-1(F1- F1Z – F1ZR)
      2. ” VEGA (VEGA – VEGA R – VEGA ZR)

    53. ago3nk ago3nk February 12th, 2011 at 5:28 pm 53

      —– gua ngk mau coment dulu.sblum motor gua lunas—

    54. eriiik eriiik February 13th, 2011 at 8:50 am 54

      gak salah dech gue pilih vegaR??????top bgt lah,udah sering gue cobain?ma mtr2 dng kapasitas mesin yang setara tapi beda pabrikan?tetep jah gue yg selalu unggul.padahal sama2 standart orii ri ri????

    55. Cokel Cokel February 26th, 2011 at 1:42 pm 55

      Kalau gw pake ZR11. Lampu sein’nya dah bening tuh. Ga sreg di kunci joknya cos plat seri jadi rada kebawah.

    56. dhyca dhyca March 21st, 2011 at 5:49 pm 56

      qt da vega zr.so 1thn dgn qt npa dpe klep b’bnyi pdahal qt so gnti oli,mar kalo pas lagi turing trz mesin so pnas.dp klep b’bnyi dnk?n kpan karter kpleng vga zr m kluar?

    57. farhan farhan March 22nd, 2011 at 10:34 am 57

      Kalau blh tny,apa kelebihan n kekurangan plus keunggulan Vega R th2005? soalnya mtr yg sy pk Vega R2005,cuz di mn sy bs mendapatkan sparepart N Cover yang asli n’ sesuai dgn warna ( biru ) soalnya sy nyari susahnya minta ampun.Thx !

    58. @Jupiter @Jupiter March 29th, 2011 at 3:30 am 58

      Betul Banget Komentar @runeed. Mungkin karena masih Indreyen Tu Vega-ZR performanya juga dibawah Vega-R.
      TERBUKTI oleh saya “Waktu awal beli” Jupiter-Z 2003 tu motor ga’ ada tenagaan, begitu 25.000km ++ & pernah dibawa jarak Jakarta-Surabaya, balik pulang tu motor bisa ngacir….. kenceng, malah bisa lebih kenceng dri motor yg cc-nya lebih besar. Mungkin sama kasusnya kaya di VegaZR juga. Rata2 mesin yamaha kalo masih baru terasa slip kopling, tpi begitu pake jarak jauh & ganti oli “AntiSlip Kopling” tu motor makin ngacir. Soal Jupiter-Z versi awal & Jupiter-Z Burhan emang tenaganya beda, cuma menang lebih irit Terasa. hehehe……….

    59. setiyawan setiyawan April 27th, 2011 at 11:34 am 59

      say punya vega zr,,,pengen di modifikasi m,inta solisi dunk yg bgus tuch bgmna…

    60. hendra hendra May 13th, 2011 at 4:32 pm 60

      ku pnya zr tpi suara mesin nya kasar banget.saya minta solusi?

    61. mehmed mehmed May 26th, 2011 at 2:51 am 61

      ad yg jual blok seher vega zr kga ?
      mw w acak” mtor zr w, msa blom ad stgah thun dh gnti stang seher, koplingny oblak trus msuk gigi 1 bunyi ky kpentok
      zr cm bsa 90 km/jam, tp w gnt cdi mio yg brt 120 km/jam nyampe

    62. cukin cukin June 5th, 2011 at 5:22 pm 62

      vega punya gw thun 2005 tarikanya masih joss. . .!

    63. donnie donnie June 14th, 2011 at 10:52 am 63

      gue pux vega zr tanjakanx nyantai duduk lbih tenang dri pada vega r………….
      dan anehx pux temen2 gue tu naikanx brat dan gasx lbih keras………….
      tpi knpa pux gue dpet yg mantappppppppppppppppppp yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    64. 19-01-95” 19-01-95'' June 29th, 2011 at 5:14 pm 64

      YAMAHA XXX

    65. yanuar rusydi yanuar rusydi July 8th, 2011 at 12:05 am 65

      sepeda saya vega zr mengapa larix tdak smpai 110 ya…
      lari paling cepat itu 98 km/jam…
      kenapa ya….
      apa gara2 saya bubut head silindernya, saya ganti per klepx dan saya kasih ring pada koplingx…
      tolong jelaskan sedetail-detailnya ya…
      pleaseeee…..:)

    66. irhod adhams irhod adhams July 12th, 2011 at 2:22 pm 66

      apapun geberanx pastikan VEGA R yang trdpan…….brancak!!!!!!!

    67. Johan Johan July 15th, 2011 at 2:19 pm 67

      Gw pny vega r 2008 ,lriny bro manteep buanget ,gw ganti knalpot x dgn knalpot snd buset suara Menggelegar ,top speed 120 km/jam .Gue adu dgn mx standar ,mxnya tertinggal jauh bro…padahl mesin msh standar ,knalpot doank gw ganti..! Gw nggak nyesel plh vega r..

    68. sasuke sasuke July 19th, 2011 at 11:05 pm 68

      itu data valid ga seeech…

      gw dulu pake vega isi premium rp.5000 jarak tempuh 62-63km…

    69. andre andre July 23rd, 2011 at 12:46 am 69

      vega zr kalo pagi susah nyala hidupnya , knapa ini ???

      sudah ke bengkel resmi masih tetap aja ???

    70. riany riany July 30th, 2011 at 10:33 am 70

      Kok vega-R 2007 punya gue sekarang boros banget ya?
      Top speed 90 km/jam, di atas itu udah gak gak gak kuat, dan getarannya kerasa banget.
      Udah gitu bensinnya boros amiiir.. Gue abis isi 14 rebu, cuma bertahan buat 2 hari doank bolak balik ke kantor. FYI, dalam sehari gue menempuh jarak kira2 30 km saja..
      Kayanya dulu motor gue gak seboros ini deh.
      Apa si mekanik bengkel langganan gue salah nyetel ya?
      Atau karena kemaren gue abis ganti tromol n rantai yang diameternya lebih gede dari yang sebelumnya?
      Ada yang bisa kasih inpo?
      Mohon pencerahannya guys..
      Secara gue cwek, kurang begitu ngarti masalah2 mesin begitu.
      Heehehehe ^_^

    71. rahmat rahmat August 24th, 2011 at 12:03 pm 71

      tetap vega R tarikannya mantap cocok d jdikan motor drug

    72. aswanto aswanto August 26th, 2011 at 10:04 pm 72

      aq gk punya sepeda…

    73. aswanto aswanto August 26th, 2011 at 10:20 pm 73

      aq dh bosan modif motor bikin kenceng.yang sopan lah di jalan…gk ada gunanya ngebut mlh isa bikin celaka.mau vega r atau zr pabrik pasti udah riset panjang.mau ngomong apa jujur aja keduanya sangat susah lari diatas 100km krn emang dh dibikin gt ma pabriknya.buat apa bedebat emang kenyataanya spt itu.aq pernah modif vega r lama 102cc piston overses 50.kl diitung jd105ccpolish n porting in out krb standar.aksel nya cepan mpe top speed 120km.lha itu br namanya kencang!!tp jg buat apa…enakn alon2 waton klakon mbil liat pemandangan indah.he2

    74. Agos agos Agos agos September 11th, 2011 at 8:58 pm 74

      Numpake alon2 wae maz, syg nyawa d gadein d aspal. Mw ngebut tu yo jgn bli yg larix lmbt.

    75. sang aji sang aji September 21st, 2011 at 11:02 pm 75

      slam knal smuax,.q nie cma mw nmbahin unek2 az,.
      klo ngmongin kcepatan kedua motor itu mmang sma2 kncang ( bawaan dri pabrik ).
      tpi mmang bner pa yg dkatakan mas ninja biker.
      kesemuax itu trgantung kpda pembawax dan bgaimna mrwat motorx,.
      trutama pda saat wktu inreyen.
      motor jngan trllu di manja,.ato dpakai jarang.
      itu mlah buat motor jdi gak da prformax,.

      jadikn motor itu tman bkan jdi alat kepuasan.

    76. reza reza September 24th, 2011 at 9:54 am 76

      misi mas saya punya vega zr 2011 tpi saya awalanya masih percaya kalo vegar lbih cpat tpi kalo di bore up hingga memcapai 120 cc sam hal nya dgn vega r sam 120 cc tpi kalo di lihat untuk puratan bawaha gigi 2 nya vega r kurang maksimal emank dia lbih cepat naik di gigi 1 tpi rasio yg standart punya vega zr lbih rapat jdi alcelerasi di keluar tin\kungan lbih baik walaupun hanya bisa menempel saja,, tpi di puratan menengah dan ke atas gigi 3 vega zr lbih perform ,, ni w lakuakn di jalan yg biasa buat road race bukan buat lurus ,, saja kalo buat lurus mungkin saya bisa kalah di gigi 4 ,, nah yg saya masih bingun gimana sih biar gigi 4 puya semua vega ,, baik dari vega ,vega r ,new vega r dan vega zr lbih di dongkrak agar lbih isa galak di putaran atas gig terakhir ,,, ????????????

    77. patzbad_ZR patzbad_ZR October 8th, 2011 at 3:25 pm 77

      Tolong dong ada yang ganti behel jok vega zr dengan behel motor yamaha yang lain? g ud coba yg cocok cm yg punya mio tapi dudukan baut mesti di bor lagi…ada yang pernah ganti dengan jupi z 2011? mohon pencerahannya

    78. b3ndjol b3ndjol November 8th, 2011 at 9:26 pm 78

      kalo gw lebih milih vega R, karena vega R punya konsep dapur pacu mirip jupie z burhan ( langganan juara indoprix ), vega R punya boring tebal jadi bisa d bore up sampe 150cc atau bahkan lebih ( vega gw baru 135cc ), kalo zr udah mirip sama new jupie Z ( gak bisa buat balap ), mesinnya kurang gahar, stroke nya lebih panjang, jadi kalopun d bore up masih belom over square, jarak sumbu roda vega R juga lebih pendek sehingga penyaluran tenaga mesin juga jadi lebih responsif, overall kalo buat kenceng2an vega R solusinya, tapi kalo buat keren2an mungkin zr lebih keren…

    79. Uud Uud November 15th, 2011 at 11:29 pm 79

      New Vega R 08 aq bisa lari 120km/jm. paling turun-turunnya 110km/jm klo bnyk angin. itupun sering aq geber terus antara indramayu – tangerang bahkan kadang2 aq pake PP tp itu motor ga batuk sedikitpun. puas aq pk New Vega R !!! asli.

    80. Uud Uud November 15th, 2011 at 11:31 pm 80

      kondisi motornya masih bawaan sononya loh. ga dioprek-oprek. semua standar

    81. Endru Endru November 17th, 2011 at 11:29 am 81

      Gw baru pke vega ZR karbu gw ganti pke mikuni 26(RX king) ga ush bore up or stroke up aja dah cukup bwt ngelewatin jupe bore up 50..pdhl gw cma ganti karbu aja..

    82. Endru Endru November 17th, 2011 at 11:33 am 82

      Ohhh iya lupa..tambah ganti knalpot racing AHM…tmbus koq 125km klo sndiri..tapi inget ya posisi karbu harus ngadep pinggir..klo ngga pas d tarik malah ngokkkk bkn nya ngacir…hehheheheeee

    83. eza eza November 21st, 2011 at 11:08 am 83

      ko vega zr punya w, boros yah..dah gitu kl buat ngebut suka mengeluarkan bau ada yg terbakar dr mesin,..
      Tolong info’a dnk…

    84. Tama Tama November 24th, 2011 at 11:50 pm 84

      Gw pny vega zr ’10,mnurut gw mtr ini larinya lumayan kok,apa lg gear d ganti kecil,napas motr pnjng,apa lg pas gigi 3,tp memang gag enak buat nanjak,mtr vega zr gw prnh top speed smp 125 km/jm,cma gnti knalpot,cma vega zr agak boros,tp gag pa” lah,gw tetp plh vega zr

    85. andriyanto dwi andriyanto dwi November 25th, 2011 at 10:42 pm 85

      kok vega r gue 105km/jam ja susah. . .kasih saran d0nk

    86. sidiq sidiq November 30th, 2011 at 2:45 pm 86

      Vega ZR terbaru Lebih MANTEP…..warna ijo…
      * spedometer ada putaran 1-4
      * Bahel Besi kotak
      * Lampu belakang keren
      *Streepeng oke

    87. kang Abi kang Abi December 6th, 2011 at 7:42 am 87

      Punya gw R silver-biru buy 2006. servis rutin, n kegemaran gw bersihin leher angsa karbu pake amplas halus.n oli mesin teratur 1,5 bln skali (pemakaian standar sehari2 krja dr rumah-tmpat krja dlm 1 kota).1 minggu sekali tangki bensin gw sgaja kosongin lalu gw isi pertamax plus.sampe skrg blm pernah turun mesin, suara mesin msih sgt halus, R gw standart dari pertama beli. pernah gw coba dg R*vo lawas. IMBANG uey!! V R emg bandel kl menurut pengalaman gw. tdk mengada-ada. Selamat yg motor Ymaha V-R nya masih yahud n setia menemani sampe skarang.

    88. sigid sigid December 9th, 2011 at 1:18 am 88

      mtr gua vega R tahun 2006 warna hitam silver,,,
      udah nemenin aq dri kelas 2 smp sampe saya kuliah sekarang ne,,,,
      tarikan nya masih mantep banget uii & yg pasti blm pernah turun mesin tuh, cma gnti per kopling aja dimasukin gigi 1 ke 2 & 2 ke 3 udah bisa ngambang,,,
      V-R muantep rek,,,

    89. al azis al azis December 13th, 2011 at 12:57 pm 89

      gimana Cranya biar motor gw nie Irit banget……

      pindah jarum skep karburator dari skep 3 ke skep 1
      pengaruh gak sih
      Mhon jwbannya

    90. dedi dedi December 13th, 2011 at 8:57 pm 90

      bagaimana jika cdi brt untuk motor vega yg lama di pasang ke motor vega zr punya saya , cocok apa nggak ya ?

    91. Johan Johan December 17th, 2011 at 10:34 pm 91

      Dulu gua punya vega r cm tembus 105 km/jam. Skrg gua punya smash thn 2006 bisa tembus 125 km/jam.. Kl nyaman, nyaman vega. Tp kl top speed gua pilih smash.. Standart abis, cm ganti gear belakang aja, yg awalx 36 jd 34.. Jupiter z aja gua tinggal jauh banget..

    92. aguz aguz December 21st, 2011 at 6:17 pm 92

      gw zr tpi mesin cepet panaz,kalo di bawa jalan 0,5 km mesin langsung mati,hrz nunggu sampai mesin dingin,bru bisa nyala lgi,begitu teruz ,gmn ini kasih solusinya donk

    93. sang pencari cinta sang pencari cinta December 27th, 2011 at 5:22 pm 93

      vegar jauh lebih kencang dri pda vega zr bru..

    94. jo jo December 29th, 2011 at 7:12 pm 94

      WOW…sukses bwt YMKI dg zrny.
      Tp mnurut sy,satu2ny motor klas 110 cc yg paling cepat y shogun R…Motor sy shogun 110 th 02 stndr msh snggup lari mpe 130 km/pj.
      Rhsiany cm CDI unlimiter…bwt zr slhkn pke CDI shogun kl co2k,450rb.

    95. rian rian January 6th, 2012 at 3:51 pm 95

      motor yamaha vega zr lebih enteng dan bertenaga n bodi nya lebih besar enak dilihat sok depan motor yamada vega zr di rendah kan lagi dan pelek di ganti pelek DBS sesuai dgn warna motor dan ban depan dgn ban 60\80 dan ban blakang dgn ukuran 80\90 membuat tampilan vega zr lebih keren lgi.

    96. rian rian January 6th, 2012 at 3:55 pm 96

      ganti blok mesin kopling ke vega zr
      dan kenalpot mcc membuat tenaga lebih dan belum kalah dri mx 135 cc

    97. Y@2n”NgK” Y@2n"NgK" January 7th, 2012 at 4:31 pm 97

      mt sore all,,,slm knl
      sy py vg R new 2008 msh stndr,,lri’y bs tmbs 115/jm,,,tp sy msh pngn lbh kncg lg lari’y,,bs ga vg R sy di tmbh cc mncpi 150/200,,tlng info’y,,,tks

    98. aditya aditya January 19th, 2012 at 12:02 pm 98

      gw pnyua vega R,,,uuh bneran uuy vga R lebih kuat tnaga’y klw di tanjakan ,,,lw d’bngdingkan zr mah lwat ,,

    99. dc pro dc pro January 23rd, 2012 at 1:57 pm 99

      punyaku new vega R2006.
      Sudah 5th belum trun mesin km sudah 75rb.
      Busi baru ganti sekali, aki belum pernah ganti.
      Larinya 100 km masih bisa.padahal standar.
      Rantai udah molor, kupotong,masih ok.
      Vega ZR mesinnya cepet panas.setingan irit. Ndak seberapa selisihnya. Bodinya wagu.,bener lebih nyaman.tapi nggak keren.
      Pernah balapan ma orang sama2 vega R standar.aku dah100 km/h. Eh disalip ma dia. Beda oli kali…
      New vega R mantaaaap.

    100. mukhsin mukhsin February 10th, 2012 at 12:11 pm 100

      tolong ksh info,g mna biar vg zr t bsa bkn motr kencng,ni ngk lari nya ja kyk ciput.lelt bngt

    101. RC110R Rider RC110R Rider February 10th, 2012 at 7:49 pm 101

      @mukshin:ganti mtor bru new honda blade bro, lhawong jupi z yg notabene lbh kencang dr vega zr diasapin kok..apalagi vega zr nya…haha,kep sapety!

    102. rider vixie rider vixie February 16th, 2012 at 10:34 pm 102

      w.. jg dLu prnh pNya vega R 08,, mantap abis.. +++ irit dgn bensin pertmax
      w prnh tes boncengan b’2 top speed mpe 115 km/h,,
      jupiter Z 09 pnya tmn w ga dpt kejar vega R w,, pdhL sama” boncengan b’2.. ini w alamin sendiri
      ga cm sxli.. b’kali”???
      YAMAHA… SEMAKIN D DPN…

    103. jackz paradise jackz paradise February 23rd, 2012 at 12:07 pm 103

      q pny vega zr 2010,akselerasi mantap,tarikan wush…wushhh….wushhh…..tapi untuk top speed ga banget deh……….masak harus q ganti perangkat kopling n gir set ma spuyer?????ga standard dunk jadinya………kalah jauh ma jupi z ’05 q…..standard bs tembus 115 km/jam q korek dikit ga extrem eh…lmyn mantaf tarikannya diatas mega pro lah……top speed bisa nyampe 135 km/jam..heheheheheheehe mio yg br pertama kali keluar +mega pro dibikin keder………..mantaf yamaha………..

    104. raden mas jo glondor raden mas jo glondor March 13th, 2012 at 12:31 pm 104

      walaupun ad vega yg bru lagi,,, sya ttp cinta dan memilih vega r,,,

    105. adi adi March 18th, 2012 at 8:47 pm 105

      cari AS kampas kopling ko susah ya,untuk vega Zr 09..bahkan. d katalognya yamaha jg g ada..masa ya harus pesen d bgkel bubut..

    106. jan jan April 9th, 2012 at 10:54 am 106

      saya punya Vega ZR,,,,,, memamg Vega ZR Jelek,,, Larinya Kasar

    107. WISNU WISNU April 10th, 2012 at 11:48 am 107

      Saya punya VEGA R tahun 2006 sampai sekarang masih mantap, krn dijamin kemantapannya saya beli lagi VEGA ZR 2012, Body emang oke tp saya sedikit kecewa dengan mesinnya, tarikannya gk sekuat VEGA R., terus klu pagi dinyalain Susah Banget, motor dipake jam7 s/d jam 8 jam 12 dipake lagi Tetep aja susah nyalanya,. KECEWA

    108. zaelani zaelani April 17th, 2012 at 8:20 am 108

      lum genap 2 tahun motor saya dah turun mesin gara2 oli kering ga tau kmn bocor rembes ga setelah 3 bln turun mesin skrg turun lg br 4 hari pemakaian sekarang mtr oli’y kering lg gmn ni sebg pt yamaha dengan kendala ni. n bengkel2 resmi paling ribet kena ga seberapa tp byk yg ganti pa senua bengkel resmi seperti itu sebelum mtr menghabiskan dana besar harus byk yg d ganti

    109. Budi Budi April 27th, 2012 at 4:48 pm 109

      Saya dulu punya vega r & mesinnya bandel banget. Karena tergiur dengan iklan vega zr akhirnya saya beli vega zr ( tahun 2009 ). Yang jadi kelemahan dari vega zr punya saya tuh mesinnya cepat panas & cage/bentengannya meleleh ( saya sudah ganti cage 7x ). ada yang bisa jelasin nggak kenapa bisa begitu? Thx

    110. saiful saiful May 7th, 2012 at 3:36 pm 110

      saya punya vega ZR,tp knp setiap pagi mesinnya kl dihidupkan trs ditarik gasnya mati trs,saya atasin sementara dgn buang bensin yg ada di karbu ternyata bercampur dgn air,tp keesokan hari jg begitu trs,ada yg bisa tolong saya g solusinya apa?

    111. cris vega r cris vega r May 16th, 2012 at 7:37 pm 111

      kalau aqu tetep plh vega.r .dr pda vega zr. Lbh kenceng wlaupun ktgalan umur nya. .
      ZR ,.gak melawan sma VEGA R .aqu. . . ..;-)

    112. nanang nanang May 17th, 2012 at 7:44 pm 112

      vega zr gw thn 2011…. top speed 120km/jm jarak tempuh +- 400 m….. berat bdn gw 63 kg……..so zr lbh okee…..

    113. echo echo May 30th, 2012 at 4:46 pm 113

      ane punya vega 07….
      punya masalah klo tiap abis dibawa “lari” ga lama pasti bakal mati seperti tekor bensin…

      kira-kira da yang tau masalahnya dimana ga ya??
      klo di bengkel si cuma bilang tutup karet tangki tapi dah di ganti tu tutup, tettep ajjh masalah ga slesai,,,

    114. DEDY DEDY June 24th, 2012 at 8:26 pm 114

      WOI..CB BUKA KEMBALI VEGA R 2005,,, LBIH MANTAP DARI VEGA2 YANG ADA,,UDAH TERBUKTI LOH….

    115. andhika andhika June 26th, 2012 at 4:15 pm 115

      Vega 1998, sudah lebih dari 150.000 km.
      Bensin masih irit coz baru ganti karbu. hehehe.
      Untuk kenyamanan dan handling, pilih vega tanpa embel2 r/zr. Coz berat, tidak mudah melayang dan stabil. walau maks kec. saat baru 90ankm/jam
      Kini sekitar 70km/jam. lumayan untuk motor usia 14 tahun.

    116. henri h.lung henri h.lung July 9th, 2012 at 4:53 pm 116

      vg r memang bandall……
      vg r ku bisa lari di jln datar ampe 110 km/jam
      padahal bo2ku 72kg, dan merutsaya tarikan nya lumayan enteng mukin karna saya pake oli
      yamalube gold x jd enteng trk kannya,
      yg plg aq kagum ama vg r q 2bln yang lalu saya mau
      ganti oli mtr sendiri di rmh, waktu itu hujan dan saya tidak bs berangkat kerja jadi sambil nunggu hjn rdh aq cari gegiatan lah biar ngga sutuk, jadi aq berniat ganti oli mtr jadi oli mtr nya pun saya kuluarinlah tampung ama kayung sdh oli nya abis kuluar saya tutup tu lbg oli pas mau ambil oli di lemari eh… hp berdering tmn kerja nelepon bcg2 ama tmn di tlpn luman lm 20 mnt,sesudah tutup telepon jalanlah tuh kearah mtr liat kunci tergantung tanpa pkr panjng lsg aja tu mtr aq starter panasin slama 30 mnt,
      liat tuh hjn reda saya pun bergegas berangkat kerja
      kira2 1km perjalan mtr nya mati sendiri tanpa curiga aq stater lg mtr nya dan berjln kr2 1km eh mtr nya mt lg curiga ama busi, busi cadangan pun aq psg dan stater lg udah idup mtr aq gas2 pull ampe mentok tugas kr2 1mnt tu mtr mt mendadak takcuriga aq stater lg kr2 1mnt mati lg ulang sampai 3x mulai bingung aq nya terakhir mtr nya aq stater lg mau bawa kebengkel jarak nya kira2 1km pas sampai di bengkel mtr nya pun mati lg dan aq tanya ama org bengkel np ni mtr ko mt mll
      dan aq di srh hidupin mtr nya ama org bengkel.. mtr nya pun hdp lg dan di gas pull. ampe mt pas mati tu org bengkel malah bengong di bilang ko aneh mt nya tb2
      trus aq blg td mtr nya aq ganti oli lantaran penasaran tutup oli nya dibuka ehh.. pas di bk asap nyamprot keatas oli nya kering aq lupa masukin oli nya,
      sdh oli nya di isi engkol ehh ternyata msh bernapas tu mtr hehe.. 3hr kemudian aq pacu msh dpt 110km/jam
      dan tdk berasap cm suara dlm msn aga berisik…

    117. west west July 15th, 2012 at 8:05 pm 117

      ni yg saya alami.saya pnya vega zr 2011 saya modif kcuali msin tetep standar.velg saya pake racing sporty rem depan doble disk rem blakang hidrolik single.ukuran ban blk 120/70 ban dpn 100/70 umumnya untuk mtor gede. harusnya mtor saya lemot karna ukuran ban yg trlalu gede.tapi faktanya masih sanggup lari 120km dngan kndisi yg sangat stabil.jd mnurut saya jika ada vega zr klah lari ma vega r ato smash, kayanya ada kelainan tuh motor. ga salah pilih saya bli vega zr 2011

    118. Ady Ady July 16th, 2012 at 1:48 pm 118

      dulu 2008 gw binun pilih motor antara revo cw n smash cw. namun secara ga sengaja (gara” uangnya pas bgt) akhirnya pilihan jatuh sama vega r.
      Hampir 4 tahun sampai sekarang gw puas banget pake nih motor. Tarikan ajib n lincah bwt manuver di jln macet kyk jkt. Bensin juga lumayan irit jika dibanding matic(he..he). Waktu tanjakan di bukit pelangi(puncak), 2 mtor supra 125 punya tmn sampai gw tinggal dibelakang padahal sama” berboncengan. Untuk top speednya dpt skitar 100kpj(mesin standart).
      Pokoknya mantab lah ni montor irit, bandel, berkualitas. kalo kata bang Dedi Mizwar:”Impian Jadi Kenyataan” he..he..he

    119. indu indu August 15th, 2012 at 10:52 am 119

      wahh maf sblmnya
      tapi si kyaknya sya msih milih vega r karena lebih bagus kalok di modivikasi….
      tpi jugha cpat klok buat race

    120. wisnu sapto guritno wisnu sapto guritno September 19th, 2012 at 3:04 am 120

      menurut saya vega zr lah yang paling bagus diantara yang ada karena motor saya sudah ada buktinya mampu lari sampai 150 bahkan itupun saya takut karena getarannya sangat keras …jujuru aja saya pake karbu king ori 26 m dan sechernya kaze 100 cdi brt power max ban belakang 100 depan 90 double cakram kopling manual pokoknya sip deh mampir aja di wisnuyamahvega.blogspot.com

      ok deh selamat mencoba salam vega lovers

    121. ephen ephen October 31st, 2012 at 1:39 pm 121

      R mantap

    122. vhey vhey December 13th, 2012 at 6:46 pm 122

      aghh gw bru j bli vega zr bnyk zg c0mentt ne thu bkin nyseL bli kaloo dnger 0cehan mrka tp cuhh ja,gw jg yg pke n rsain.!!!

    123. alat pengirit bensin vega zr | Capture and Freeze alat pengirit bensin vega zr | Capture and Freeze January 1st, 2013 at 10:45 am 123

      [...] http://www.artiku.com [...]

    124. paijo paijo January 9th, 2013 at 2:31 pm 124

      gwe pnya fega r 2007. le buat perjalanan jauh buat lari kencang trus. maks top sped 110 km/j sby-kediri kira2 150 km an lah 2 jam gag sampek,, !! boros nya minta ampun.. ampek 6 liter…
      setelah gue over zize pake’ pistok kz ketemu 121 an cc lah ..gag ngubah lain2..!! irit nya minta ampun padahal, dengan kecepatan yang sama buat lari kencang trus… cuman 3 liter,,, !!! kok bisa ya,,, dengan cc makin gede , kok makin irit,,,,!!! tapi mesin panas nya minta ampun,,, !!! mungkin bwat goreng tlur matang tuhhhhh….!!!
      beda a5 si vega zr gua2011 emang pertama kali bli mesin nya kempos,,, top speat cuman 100 km/j.. tapi setelah gue pakek setahunn,, mungkin dah presisi semua,, bisa lari ampek 120 km/j gag gua ubah apapun padahal…
      ..menurut gua,, si vega r dan zr sama enak nya,,,.. !!! -vega r kalo di buat pelan kecepatan santai 30-50 bisa ampek 55 km’an lah seliter tapi membengkak setelah kecepatan 60-110 km/j seliter bisa cuman 25 km
      -kalo vega zr mnurut gue buat kecepatan 30-50 cuman
      45 km an, tapi kalo di buat 60-120 seliter bisa buat 30 an kilo… ada kelebihan masing2,,,, !!!
      kalo mu kencang jangan naik sepeda,, mtor,,, naik pesawat aja,,, !!! lo mu irit ya nai sepeda ontel aja,,, !!!! gitu aja kok repottttt,,,,

      salam pecinta yamaha… !! hidup yamaha vega….!!

    125. alat pengirit bensin vega zr | Android Apps alat pengirit bensin vega zr | Android Apps February 2nd, 2013 at 1:36 am 125

      [...] http://www.artiku.com [...]

    126. koplak koplak April 16th, 2013 at 1:55 pm 126

      turunkan harga motor yamaha donkkk

    127. Silver~Ox Silver~Ox April 23rd, 2013 at 7:54 pm 127

      Broh gw punya vega zr taun 2010 larinya mantap tuh bro dulu ane sama temen ane kalo boncengan bisa 100km/jam (bukan turunan) trus ane juga suka nge test ama tmn ane yg punya honda revo sama supra x dan vega r. Menurut ane sih kayaknya top speed nya itu 11-12 utk vega zr sama vega r mungkin ya tergantung berat orangnyang bawanya aja kadang ane pernah kebutin lawan orang make athlete masih bisa ane susul ^_^ top speed ane ya kira kira 118 ato 115km/jam lah kalo yg ane dulu pernah di coba di tune doang buat penyetelan giginya (kgk tau di apain) tp ane gigi 1 bisa 40km/jam gigi 2 60km/jam gigi 3 80km/jam mah kalo gigi 4 ane baru bisa 115doang. Tapi itu dulu skarang ane ganti piston ama pilot jett ya motor ane jadi 150cc trus yang lain standaran skarang lebih kenceng bro jauh segitu cdi ny koil trus busi ama kopling belom di pasang ato di pake alias msh standaran… hasilnya gigi 1 ama 2 gk ada perbedaan cuman jadi lebih cepet aja akselerasinya tapi di gigi 3 ane bisa dapet 90km/jam trus gigi 4 120 udh dapet cuman ya gara gara di bogor udh kayak jakarta sering macet jadi susah buat temmbus 120km/jam

    128. Silver~Ox Silver~Ox April 23rd, 2013 at 8:07 pm 128

      Broh gw punya vega zr taun 2010 larinya mantap tuh bro dulu ane sama temen ane kalo boncengan bisa 100km/jam (bukan turunan) trus ane juga suka nge test ama tmn ane yg punya honda revo sama supra x dan vega r. Menurut ane sih kayaknya top speed nya itu 11-12 utk vega zr sama vega r mungkin ya tergantung berat orangnyang bawanya aja kadang ane pernah kebutin lawan orang make athlete masih bisa ane susul ^_^ top speed ane ya kira kira 118 ato 115km/jam lah kalo yg ane dulu pernah di coba di tune doang buat penyetelan giginya (kgk tau di apain) tp ane gigi 1 bisa 40km/jam gigi 2 60km/jam gigi 3 80km/jam mah kalo gigi 4 ane baru bisa 115doang. Tapi itu dulu skarang ane ganti piston ama pilot jett ya motor ane jadi 150cc trus yang lain standaran skarang lebih kenceng bro jauh segitu cdi ny koil trus busi ama kopling belom di pasang ato di pake alias msh standaran… hasilnya gigi 1 ama 2 gk ada perbedaan cuman jadi lebih cepet aja akselerasinya tapi di gigi 3 ane bisa dapet 90km/jam trus gigi 4 120 udh dapet cuman ya gara gara di bogor udh kayak jakarta sering macet jadi susah buat temmbus 120km/jam gara gara padat tp ane yakin dan itu bisa lwbih dari 120 km/jam soalny ane dari 90km/ jam ke 120km/jam gampang banget 4 detik apa lagi mesin belum ngeden… pokoknya vega zr ane pas standaran bisa lawan beat vega r athlete(msh di ragukan juga) revo blade ama supra x temen ane… ya bukan nyombong tapi kalo kata ane kalo mau kebut coba cek mesinnya dan satu lagi skill pengendara juga harus tokcer gan hehehe
      Salam

    129. riki riki May 29th, 2013 at 10:09 am 129

      meski lbh responsif,vega zr kelihatany motor agak payah.spidony minus,mesindengungny kopong(kelhtny material krng bgs),klep/noken as rata2 mtr zr dijalan trdngr kasar.

    130. ipoelscreamo drag sistem ipoelscreamo drag sistem June 5th, 2013 at 1:22 pm 130

      Pada nora” yg komen gue punya vega r vega zr dua”nya sama” mantap tergantung perawatan nya klo motor loe mau bagus ya loe rawat jangan mau makenya doank cwe sie bagus dipake doank,
      Bisa hidup,,
      Asal inget mau punya vega r vega zr kalo keridit mah alias ngutang hehehe lebih baik taruh lagi di deler klo masih mau ribut” sesama produk yamaha,, sory..

    131. baron baron July 11th, 2013 at 7:02 pm 131

      zr bisa lbih kenceng asal pas testdrive awal dbawa kenceng pula cuma sayang zr punya klemahan pda stang sehernya zr saya bisa kalahin supra x 125 sama blade dalam soal kenceng dan irit nya zr mantap dah brad !!

    132. kholiq kholiq July 15th, 2013 at 9:39 am 132

      YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN TAPI DI DEPAN JUGA KE PERTAMINA

    133. abdee abdee July 29th, 2013 at 1:13 am 133

      gampang kalo mau kenceng tuh vega zr tinggal ganti aja semua nya sama produk TDR pasti mantep jangan kan vega r satria f aja kalah jauh broo ‘ ‘emang sih modal nya gak sedikit :D hehehe

    134. man man July 31st, 2013 at 5:54 pm 134

      gw punya vega r new’07… top speed nya bisa nyampe 120km/jam tp dulu skarang paling 105km/jam kalah ma zr…. apa udah tua kali ya udah loyo…. hehehe

    135. guns guns September 16th, 2013 at 7:42 pm 135

      ane punya zr thn 2009 waktu km diatas 10rb tenaga nambah top speed max 120 km/jam ditrek lurus waktu touring kebandung. pi sekarang cuma 105 km/jM mngkn karena umur juga x ya…pi yg psti yMaha tetap ok mesin g cepet drop buktinya motor dah 4 tahun lum pernah ngebul alias turun mesin,.. hehe

    136. arifais arifais October 20th, 2013 at 12:02 pm 136

      punya ana ZR bru 6 bln, tapi knalpot nya sering mledak akhir2 ini.. mungkin karena sring di pake kenceng2…
      TOP speed ane cman=105km/j..maklum blum punya SIM.

    137. harry harry October 20th, 2013 at 8:04 pm 137

      aqu punya vega zr thm 2012akhir standart aqu coba sama beat sama2 stndart kalah 1 bodi mana keunggulan vega zr katanya kenceng masak klu tajakan aja jozz klu daratan loyoh kuranggeit blazz sorryini bukan menghina kenyataanya gtu

    138. Purnama Purnama November 2nd, 2013 at 9:59 pm 138

      Gua juga punya vega r 2007 larinya kuuuennceeeenngggg banget broo mantab dah (y)

    139. muhaemin muhaemin November 20th, 2013 at 1:54 pm 139

      dngan budget yng pas2an bbrapa tahun lalu saya bingung mau beli motor apa.. sekeluarga pake mtor honda akupun ikut2an honda.. tapi bru 6 bulan new fitku dijual krena terasa reyot,.. akhirnya aku putusin ganti new vega r bukan zr.. alasannya? ditanjakan mantap sekali.. tips sederhananya buat yng punya new vega r.. gear belakang pake punya mx.. hasilnya supra 125, abs revo, jupiter z1, vega zr dan sejenisnya lewat semua… klo msalah kenyamanan new vega r kalah sama semua mtor yng disebutin tadi.. vega r pegel banget klo dipake jauh dan terasa bergetar jdi gmpang kesemutan… ini hanya opiniku dengan tanpa mngecilkan yanglainnya krena semua jenis motor ada kelebihan dan kekurangannya…

    140. bherooy rastavara bherooy rastavara December 23rd, 2013 at 12:55 am 140

      gw punya vega r thn 2004,udah full bore up,cc udah 225 da yg mw nantangin gak.

    141. ibad ibad January 1st, 2014 at 4:13 pm 141

      bozz, harga kepala batok vega R berapa ya lengkap ama lampu seinya??


    Leave a reply


    Say it

      Dengan atau tanpa agama, Anda bisa melihat orang baik berbuat baik dan orang jahat melakukan kejahatan. Tapi agar orang baik tidak melakukan kejahatan, dibutuhkan agama.
      Steven Weinberg 1933

    Advertisement


    Category

    My Links






    Meta

    Calendar

    May 2009
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031

    UserOnline